Selamat Ulang Tahun!

Kabar Gembira, FIFA Meluncurkan Program Pendidikan untuk Mantan Pesepakbola

"FIFA Legends secara resmi telah mengumumkan program baru bernama The Next 90"

Berita | 05 November 2021, 20:54
Kabar Gembira, FIFA Meluncurkan Program Pendidikan untuk Mantan Pesepakbola

Libero.id - The Next 90, bertujuan untuk membekali para mantan pesepakbola dengan keterampilan, peralatan, dan kepercayaan diri untuk berhasil dalam karier di luar sepak bola, utamanya saat mereka pensiun dari lapangan hijau.

The Next 90 akan memberdayakan mantan pemain untuk menjadi tujuan baru dalam karier mereka. The Next 90 ditujukan untuk pemain pensiunan dengan setidaknya satu cap internasional senior atas nama mereka dan kemampuan bahasa Inggris lisan dan tulisan yang baik.

Program difokuskan kepada mantan pesepakbola yang ingin mentransfer prestasi mereka di lapangan ke karier yang baru, baik di sepak bola atau bidang lainnya.

The Next 90 akan dimulai dengan peluncuran program pendidikan inovatif, yang diselenggarakan oleh FIFA Legends dan mitranya, CIES.

Proses bagi mantan pemain untuk menerapkan peluncuran pada 2 November. Kursus akan dimulai pada Januari 2022 dan berlangsung hingga Desember 2022.

Pada pendaftaran gelombang pertama, ada setidaknya 30 hingga 35 pelamar, kesemuanya diberikan tujuh modul online serta pelatihan secara tatap muka. Semua biaya kuliah dan biaya akan ditanggung oleh FIFA.

“Dengan bangga saya mempersembahkan The Next 90, sebuah proyek FIFA yang dirancang khusus untuk membantu mantan pemain mengambil langkah berikutnya dalam karir pasca-bermain mereka. Ini akan memberi mereka semua alat yang diperlukan untuk merancang karir kedua dengan cara mereka sendiri, apakah itu terkait dengan permainan kita atau sebaliknya" ujar Presiden FIFA, Gianni Infantino kepada situs resmi FIFA.

“Proyek ini menawarkan FIFA kesempatan untuk mendukung mereka dalam langkah berikutnya dan memastikan bahwa mantan pemain sepak bola terus membuat dampak positif yang signifikan pada masyarakat kita pada saat dunia sangat membutuhkannya."

“Ini adalah komitmen FIFA kepada mantan pemain, individu yang telah berkontribusi membuat permainan kami menjadi olahraga yang hebat. Kami akan terus mendukung mereka dalam perjalanan mereka karena hidup mereka belum berakhir ketika peluit akhir berbunyi dan mereka harus memastikan bahwa mereka siap untuk 90 tahun berikutnya.”

Mantan Legenda Brasil, Kaka berujar: “Sungguh fantastis bahwa FIFA telah memutuskan untuk melihat karir pasca-bermain para pemain dan bagaimana mereka dapat mendukung transisi ini dari lapangan. Momen pensiun biasanya sangat menakutkan dan sebagai pemain, kami membutuhkan bantuan sebanyak mungkin untuk melewatinya.”

“Tidak ada cara yang lebih baik untuk melakukannya selain dengan memberikan pendidikan yang akan membantu kita bersiap untuk langkah selanjutnya. Saya sangat percaya pada kekuatan pendidikan dan saya yakin The Next 90 akan menjadi program yang bagus untuk membantu mantan pemain bertransisi ke karir kedua mereka.” 

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan