Menang Lawan Club Brugge, Guardiola Malah Frustrasi

"Para pemainnya tidak akan menikmati banyak waktu istirahat karena jadwal yang padat"

Berita | 04 November 2021, 22:39
Menang Lawan Club Brugge, Guardiola Malah Frustrasi

Libero.id - Manchester City sukses menumbangkan Club Brugge dengan skor 4-1 di Liga Champions pada Kamis dini hari (04/11/2021), namun John Stones dkk harus segera bersiap lagi manakala mereka akan melakukan lawatan ke markas Manchester United pada Sabtu esok (06/11/2021) dalam lanjutan Liga Premier.

Laga Derby Manchester tersebut juga mengartikan bahwa para pemain Pep Guardiola tidak akan dapat menikmati banyak waktu istirahat menjelang pertandingan penting tersebut.

Manchester United akan memiliki satu hari istirahat lebih banyak daripada The Sky Blues, karena pertandingan terakhir mereka melawan Atalanta sudah lebih dahulu digelar sehari sebelum anak asuh Guardiola, tapi anak asuh Ole Gunnar Solskjær sendiri melakukan perjalanan ke Italia sementara Manchester City menjamu Club Brugge di Etihad.

Rasa frustrasi Guardiola

Pelatih asal Catalan itu tampak langsung menunjukan rasa frustrasinya usai mengalahkan Club Brugge karena padatnya jadwal pertandingan anak-anak The Citizens.

“Jika besok, kami akan bermain besok,” ujar Guardiola setelah pertandingan.

“Jadwalnya adalah jadwal, terkadang kami bermain Selasa, terkadang Jumat. Terkadang 12:30 atau terkadang 17:30. Saya cukup yakin pukul 12:30 pada hari Sabtu kami akan berada di Old Trafford."

"Ketika Anda adalah Manchester City, Anda menyadari tidak ada yang membantu Anda - tidak ada."

“Semua yang telah kami lakukan, kami harus melakukannya. Itu sebabnya saya sangat puas. Ketika Anda berada di klub besar, setelah itu, saya mengerti. Mungkin. Tidak di sini. Jika kami menang, kami melakukannya. Saya tahu itu dengan sempurna. (karena) semua gelar yang saya menangkan sebelum saya raih di klub besar."



Pertandingan melawan Club Brugge

Sebelum laga melawan Blauw-Zwart, Guardiola sendiri sempat mengeluarkan pernyataan yang membuat banyak media Inggris berkomentar, yakni soal laga melawan tim Belgia itu di Liga Champions 'lebih penting' ketimbang melawan Manchester United.

"Orang-orang mengkritik saya dengan mengatakan hari ini lebih penting daripada United - dan memang begitu," lanjut pria Spanyol tersebut.

"Tapi sekarang pertandingan terpenting yang pernah ada adalah Man United."

“Bagi saya, hari ini sangat penting karena di Liga Inggris kami memiliki 28 pertandingan tersisa. Di sini, hanya ada enam pertandingan untuk dimainkan, untuk lolos, lalu hanya tiga dan sekarang dua.

"Ini sangat penting dan orang-orang berkata, 'Tidak, Pep, itu omong kosong!'. Tidak. Bukan. Ini sangat penting, hari ini. Dan kami memenangkannya, itu sebabnya kami berada dalam posisi yang baik."

Adapun Manchester City saat ini berada di puncak Grup A dengan raihan sembilan poin, diikuti oleh PSG dengan raihan delapan Poin. Sementara itu, The Sky Blues berada di urutan ketiga dalam tabel Liga Premier dan hasil pertandingan melawan CR7 dkk pada Sabtu esok jelas akan mempengaruhi posisi mereka di klasemen.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network