5 Pemain Bintang yang Disoraki Fans Klubnya Sendiri

"Bukti fans Real Madrid tak punya toleransi."

Analisis | 04 November 2021, 11:36
5 Pemain Bintang yang Disoraki Fans Klubnya Sendiri

Libero.id - Bagaimana jadinya jika sepakbola tanpa penggemar? Mungkin, tidak akan ada artinya. Dengan adanya penggemar membuat sepakbola masih bertahan hingga sekarang.

Dalam beberapa bulan terakhir, terlihat semakin pentingnya kehadiran penggemar. Kehadiran penonton seakan berfungsi sebagai orang ke-12.

Namun, terkadang, tim bisa mencapai kesuksesan lebih besar di luar kandang. Mereka tidak harus berurusan dengan ejekan dan cemoohan dari penggemar tuan rumah.

Salah satu contohnya adalah Manchester United di pentas Liga Premier musim 2020/2021. Mereka mengumpulkan 43 poin di laga tandang, tetapi hanya 31 poin di Old Trafford.

Sementara dukungan penggemar dapat membuat perbedaan besar dalam hasil pertandingan, sebab beberapa penggemar terkenal mencemooh pemain dan tim mereka sendiri.

Pada catatan itu, mari kita lihat 5 pemain yang dicemooh oleh penggemar mereka sendiri.

5. Neymar (PSG)

Pada musim panas 2019, muncul laporan bahwa pemain Brasil itu gelisah di PSG. Dia berusaha memaksa pindah kembali ke Barcelona.

Neymar juga melewatkan lima pertandingan pembukaan musim ini, dan tidak mengherankan jika fans PSG tidak senang dengan pemain bintang mereka.

Sekembalinya ke tim utama melawan Strasbourg musim Ligue 1 2019/2020, penggemar PSG mencemooh pemain depan Brasil itu dalam beberapa kesempatan.

Mereka mencemooh dan mencemooh ketika nama Neymar dibacakan di starting line-up. Mereka juga melakukannya ketika dia menyentuh bola, melepaskan tembakan melebar, dan hampir di setiap kesempatan untuk mencelanya.

Sebuah tendangan voli akrobatik dari Neymar di masa injury time memastikan tiga poin untuk PSG, tetapi pemenangnya menerima reaksi beragam dari sorakan dan cemoohan.

Namun, penggemar PSG pasti telah melakukan pemanasan untuk superstar Brasil dalam beberapa tahun terakhir. Neymar memainkan peran kunci dalam membawa Les Parisians mencapai final Liga Champions pertama mereka pada 2019/2020.

4. Gareth Bale (Real Madrid)

Gareth Bale bisa dibilang adalah pemain Real Madrid yang paling diremehkan di abad ke-21. Dia telah menarik kemarahan penggemar Real Madrid pada beberapa kesempatan.

Transfer pemain Wales senilai 90 juta pounds dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2013 tetap menjadi transfer termahal Real Madrid sepanjang masa, melampaui Cristiano Ronaldo.

Pemain berusia 32 tahun itu membentuk trio penyerang mematikan bersama Ronaldo dan Karim Benzema. Mereka mengumpulkan 16 trofi dan 106 gol untuk Los Blancos.

Bale telah mencetak beberapa gol paling penting untuk Real Madrid dalam satu dekade terakhir. Itu termasuk gol dalam dua final Liga Champions, dan upaya solo yang menakjubkan melawan Barcelona dalam pertandingan perebutan gelar Copa del Rey 2014.

Bagi sebagian besar klub lain, Bale akan menjadi Legenda yang tak terbantahkan, tetapi penggemar Real Madrid sangat sulit untuk disenangkan. Pemain Wales itu tidak akan pernah bisa memenuhi standar yang sangat tinggi di Santiago Bernabeu, terlepas dari eksploitasinya.

Menyusul laporan di media Spanyol bahwa Bale lebih tertarik pada golf daripada bermain untuk Madrid, para penggemar berbalik padanya. Dia secara teratur dicemooh oleh sebagian besar kerumunan Santiago Bernabeu.

Namun, Bale tidak menahan diri, dan menyerang penggemar Real Madrid setelah pertandingan internasional. Dia mengangkat bendera bertuliskan 'Wales. Golf. Madrid. Dalam urutan itu'.

Aman untuk mengatakan bahwa hubungan antara Bale dan pendukung setia Los Blancos tetap retak.

3. Wayne Rooney (Inggris)

Wayne Rooney dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu pemain Inggris paling berbakat abad ini. Tapi, dia tetap menjadi sosok yang terpolarisasi dalam sepakbola Inggris.

Salah satu insiden mencemooh paling terkenal dalam permainan terjadi di Piala Dunia 2010 ketika penggemar Inggris berbalik melawan tim mereka.

Inggris, saat itu, memiliki sejarah panjang saat kalah di turnamen internasional. Tapi, tim asuhan Fabio Capello adalah salah satu favorit menuju Piala Dunia 2010.

Inggris diharapkan memuncaki grup mereka, tetapi hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Amerika Serikat di pertandingan pembukaan mereka. The Three Lions sangat membutuhkan kemenangan melawan Aljazair untuk mengamankan perjalanan mereka ke babak sistem gugur. Namun, skuad bertabur bintang Inggris gagal menimbulkan ancaman nyata bagi Aljazair yang tidak diunggulkan.

Pertandingan berakhir imbang tanpa gol, dan fans Inggris tanpa henti mencemooh tim mereka di luar lapangan saat peluit akhir berbunyi. Rooney, seorang legenda Manchester United, merasa dikhianati oleh penggemarnya sendiri saat dia melontarkan kata-kata kasar di depan kamera TV saat keluar dari lapangan.

Inggris berhasil keluar dari babak penyisihan grup, tetapi menghadapi kekalahan 4-1 melawan Jerman di babak 16 besar.

2. Zinedine Zidane (Real Madrid)

Zinedine Zidane tidak diragukan lagi adalah legenda Real Madrid dalam segala hal. Dia telah mencapai kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan Los Blancos sebagai pemain dan manajer.

Pemain Prancis itu dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu gelandang paling elegan dan berbakat dalam sejarah permainan. Namun, Zidane pun harus menghadapi kritikan dari para pendukung setia Real Madrid.

Dia dicemooh oleh fans tuan rumah di Santiago Bernabeu pada banyak kesempatan. Pria Prancis itu menikmati awal mimpi untuk hidup di Madrid, memenangkan gelar Liga Champions di musim pertamanya di klub.

Zidane hanya akan memenangkan satu trofi lainnya selama lima tahun bertugas di Santiago Bernabeu, meskipun membuat para penggemar berbalik menentangnya. Cinta yang dia terima di beberapa musim pertama digantikan dengan ejekan dan cemoohan.

Hal itu terjadi saat Zidane menjadi bayangan pemain yang pernah dia lakoni di tahap akhir kariernya. Ejekan dari para penggemar Real Madrid semakin memburuk seiring berjalannya waktu sebelum pemain legendaris Prancis itu gantung sepatu pada 2006.

Ketika penggemar Real Madrid mencemooh Cristiano Ronaldo selama pertandingan kandang, Zidane berkomentar: “Saya tidak mengerti ejekan untuk Ronaldo, tetapi pada saat yang sama, saya melihatnya dan mencatat bahwa itu bahkan terjadi pada saya (juga).”

1. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Cristiano Ronaldo adalah pemain Real Madrid yang paling sukses dan mendapat penghargaan dalam sejarah 119 tahun klub yang termasyhur. Pelatih asal Portugal itu mengumpulkan 16 trofi yang luar biasa selama sembilan tahun bertugas di ibu kota Spanyol. Itu termasuk empat trofi Liga Champions dan dua gelar liga.

Pemain Manchester United adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid, mencetak 450 gol dalam 438 penampilan kompetitif. Namun, catatan gol dan kontribusi konyol Ronaldo tidak cukup untuk memuaskan para pendukung Real Madrid.

Dia menerima ejekan dan pesan kaleng pada banyak kesempatan. Itu akhirnya memaksa Sergio Ramos untuk berbicara membela rekan setimnya yang terkenal itu.

Meski tampil bagus dalam kemenangan 2-0 Real Madrid melawan Napoli, Ronaldo dicemooh oleh fans tuan rumah karena melewatkan peluang mudah. Dalam wawancara pasca-pertandingan, kapten Real Madrid saat itu, Sergio Ramos, mengatakan:

"Saya akan memberitahu para penggemar untuk berpikir dulu... Dia adalah pemain bersejarah bagi Real Madrid; dia terus membuktikan itu dari tahun ke tahun; lihat apa yang telah dia capai."

Megabintang asal Portugal itu juga dicemooh menyusul kemenangan 3-0 Los Blancos melawan Real Sociedad, di mana dia menjadi pencetak gol. Namun, kali ini, penyerang legendaris itu menjawab sambil meneriakkan "Anak-anak b******" kepada para penggemar yang mencemoohnya.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network