Ulasan Pertandingan UCL Matchday 4 Kamis Dini Hari dan Update Klasemen

"Liverpool dan Ajax pastikan diri lolos ke fase knock-out, Inter Milan meroket !"

Sport | 04 November 2021, 09:39
Ulasan Pertandingan UCL Matchday 4 Kamis Dini Hari dan Update Klasemen

Libero.id - Matchday 4 Liga Champions Eropa grup A-D baru saja digelar kamis dini hari waktu Indonesia. Total 27 gol tercipta dari 8 pertandingan. Di klasemen, klub-klub saling jegal untuk mendapatkan tiket ke babak 16 besar.

Di grup A Manchester City yang bermain di Etihad Stadium tanpa kesulitan mengandaskan perlawanan Club Brugge 4-1. Jao Cancelo tampil gemilang di laga ini dengan hattrick assist. Pada menit ke 15 pria asal Portugal itu memberikan umpan kepada Phil Foden untuk membuka skor. Berselang 2 menit Club Brugge membalas melalui gol bunuh diri John Stones. Skor 1-1 menutup babak pertama. Di babak kedua Club Brugge benar-benar tak berdaya. Alhasil, Manchester City berhasil mencetak 3 gol.

Sementara di Red Bull Arena, Leipzig tampil mengesankan di awal laga, terbukti baru berjalan 8 menit Die Bullen unggul melalui sundulan Christopher Nkunku. Andre Silva berpeluang menggandakan keunggulan namun sayang ia gagal mengeksekusi penalty dan PSG langsung menghukum mereka dengan 2 gol yang dicetak Gini Wijnaldum. Leipzig kembali mendapatkan penalty di menit 90, kali ini Szoboszlai berhasil membuat skor imbang 2-2.

Klasemen sementara Grup A:

  1. Manchester City 9 pts
  2. PSG 8 pts
  3. Club Brugge 4 pts
  4. RB Leipzig 1 pts


Di grup B, AC Milan belum pernah meraih kemenangan hingga pekan ke 4 bergulir. Rossoneri ditahan imbang FC Porto 1-1 di San Siro. Tim tamu unggul lebih dulu melalui Luiz Diaz dan dibalas AC Milan lewat gol bunuh diri Chancel Mbemba. Sementara di pertandingan lainnya Liverpool masih sempurna setelah meraih kemenangan ke empat saat melawan Atletico Madrid di Anfield. Belum genap 30 menit Liverpool memimpin 2-0 melalui gol Diogo Jota dan Sadio Mane hasil dari umpan silang manis Trent Alexander Arnold. Los Rojiblancos makin sulit membalas setelah keputusan kontroversi wasit asal Belanda yang memberikan kartu merah pada Felipe.

Klasemen Sementara Grup B:

  1. Liverpool 12 pts
  2. FC Porto 5 pts
  3. Atletico Madrid 4 pts
  4. AC Milan 1 pts.


Di grup C, Ajax menjadi tim ke empat yang lolos ke fase knock-out setelah permalukan Borussia Dortmund. Bermain di Signal Iduna Park, Dortmund harus rela bermain dengan 10 orang setelah Mats Hummels diusir Michael Oliver menyusul tackling kerasnya kepada Anthony. Namun justru Dortmund berhasil mencetak gol melalui Marco Reus dari titik putih. Di babak kedua Ajax bermain lebih menekan dan Dortmund sesekali mengancam. Usaha Ajax membuahkan hasil setelah Dusan Tadic menyamakan skor, dilanjutkan Sebastian Haller dan Davy Klaassen untuk mengakhiri pertandingan dengan kedudukan 1-3. Sedangkan Sporting CP dengan mudah mengalahkan wakil Turkey Besiktas dengan skor telak 4-0.

Klasemen Sementara Grup C:

  1. Ajax 12 pts
  2. Borussia Dortmund 6 pts
  3. Sporting CP 6 pts
  4. Besiktas 0 pts


Di grup D, Real Madrid meladeni perlawanan sengit Shakhtar Donetsk di Santiago Bernabeu yang berakhir dengan skor 2-1. El Real berhasil membuka skor melalui topscor mereka musim ini Karim Benzema setelah Vinicius Junior merebut bola di area pertahanan lawan dan mengirimkan umpan ke striker Perancis tersebut. Setelah itu, Shakhtar Donetsk beberapa kali mengancam gawang Thibaut Courtois dan hasilnya mereka menyamakan kedudukan melalui gol Fernando Sebelum kerjasama Benzema dan Vinicius kembali bawa Real Madrid unggul di babak kedua. Sementara FC Sheriff yang sempat mengejutkan kembali menelan kekalahan kala menjamu Inter Milan dengan skor 1-3.

Klasemen Sementara Grup D:

  1. Real Madrid 9 pts
  2. Inter Milan 7 pts
  3. FC Sheriff 6 pts
  4. Shakhtar Donetsk 1 pts

(moch imam sholikhin/zq)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan

Berita Terbaru


Daun Media Network