Guardiola Sebut Laga Club Brugge Lebih Penting dari Man United, Meremehkan?

"Apa dasarnya Guardiola mengatakan hal tersebut?"

Berita | 03 November 2021, 11:18
Guardiola Sebut Laga Club Brugge Lebih Penting dari Man United, Meremehkan?

Libero.id - Pep Guardiola mengatakan pertandingan Liga Champions Manchester City dengan Club Brugge "jauh lebih penting" daripada perjalanan mereka ke Old Trafford dalam derby Manchester pada hari Sabtu (06/11/2021).

Raheem Sterling dkk kini berada di urutan kedua di Grup A di belakang Paris Saint-Germain, The Citizens bisa melaju ke bababk sistem gugur dengan kemenangan atas tim Belgia itu di Stadion Etihad pada Kamis dini hari nanti (04/11/2021) WIB.

Bentrokan itu terjadi tiga hari sebelum menghadapi Manchester United tetapi Guardiola mengatakan taruhannya akan lebih tinggi melawan Brugge.

“Pertandingan ini jauh lebih penting daripada pertandingan United,” ujar mantan pelatih Barcelona itu saat konferensi pers.

"Ini akan menjadi langkah maju yang luar biasa untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Di Liga Premier ada banyak pertandingan, di sini hanya enam, sekarang tersisa tiga. Tidak banyak dan itu menentukan, pertandingan ketiga dan keempat. Ini adalah pertandingan terpenting dan kami harus menganggapnya serius."

"Besok kami memiliki peluang, setiap tahun lebih sulit. Ini hanya enam pertandingan, kalah lebih dari satu atau dua itu sulit dan kami sudah kalah di Paris."

Sebelumnya, anak asuh Guardiola telah tersingkir di ajang Piala Carabao saat lawatan mereka ke markas West Ham United dan kekalahan mengejutkan 2-0 di kandang dari Crystal Palace pada Sabtu lalu (30/10/2021).

Mereka belum pernah melewati tiga pertandingan tanpa kemenangan sejak Desember 2018 tetapi Brugge akan membutuhkan perubahan nasib yang signifikan setelah kalah 5-1 dalam pertemuan pertama mereka di Belgia dua minggu lalu.

“Kami membuat lari yang luar biasa, 100 poin, 98 poin, musim lalu 21 kemenangan berturut-turut,” tambah Guardiola.

"Tidak pernah di awal saya pikir kami menang 21 kali berturut-turut."

“Kami fokus untuk menang melawan Brugge, itu tergantung pada melakukan banyak hal baik untuk memberi Anda kesempatan memenangkan pertandingan."

“Kami masih membuat kesalahan, dalam pertahanan empat bek, menekan. Itu normal. Saya melihat pertandingan melawan Brugge dan saya berpikir berapa banyak hal buruk yang kami lakukan. Setelah pertandingan saya pikir betapa bagusnya itu. Secara ofensif kami melakukannya."

Di sisi lain, pria Spanyol itu juga mendukung Kevin De Bruyne untuk menemukan kembali performa terbaiknya setelah awal musim yang cukup buruk untuknya.

Mantan pemain Chelsea itu dihambat oleh cedera - ia mengalami masalah pergelangan kaki yang serius selama Euro 2020, dan tampil buruk saat mereka menghadapi anak asuh Patrick Vieira.

“Anda tidak bisa membayangkan betapa bagusnya dia sebagai pemain,” ujar Guardiola. 

“Ketika Anda memiliki karir yang panjang seperti dia, Anda memiliki pasang surut. Dia berlatih dan tahu dia mendapat dukungan penuh dari kami."

“Saya adalah pemain yang saya tahu sepanjang waktu Anda tidak bisa tampil sangat baik. Dia tahu lebih baik daripada siapa pun yang bisa dia lakukan dengan lebih baik, kami bersamanya, saya tahu apa yang dia lakukan setiap hari untuk kembali ke performa terbaiknya."

"Terkadang kelelahan menggantikannya. Kami duduk di sini dan melihat semua pemain harus menunjukkan performa terbaiknya setiap tiga hari. Tidak ada manusia yang bisa melakukannya."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network