4 Pemain di Daftar Belanja Xavi untuk Barcelona

"Siapa saja pemain tersebut?"

Berita | 03 November 2021, 10:29
4 Pemain di Daftar Belanja Xavi untuk Barcelona

Libero.id - Berdasarkan pernyataan jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, Xavi Hernandez kemungkinan besar bos baru Barcelona menggantikan Ronald Koeman.

Barca sendiri langsung mencari Xavi setelah pemecatan pelatih asal Belanda tersebut.

"Barcelona masih percaya diri untuk menyelesaikan penunjukan Xavi dalam beberapa hari ke depan. Ini dianggap sebagai "masalah waktu" oleh klub" tulis pernyataan Fabrizio Romano.

"Xavi hanya ingin bergabung dengan Bara dan kontraknya sudah siap ditandatangani sejak pekan lalu. Ini diharapkan segera."

Di sisi lain, bukan rahasia lagi jika Barcelona harus memperkuat skuatnya setelah serangkaian hasil buruk yang mereka dapatkan.

Menurut outlet asal Spanyol, El Nacional, Xavi telah memberi tahu Joan Laporta empat pemain yang ia inginkan untuk didatangkan pada Januari mendatang.

Target 'nomor satu'-nya adalah bintang Dortmund, Erling Haaland.

Pemain asal Norwegia itu mungkin adalah pesepakbola yang paling didambakan di dunia saat ini dan Xavi merupakan penggemar beratnya. Mantan pemain RB Salzburg itu memiliki klausul pelepasan sebesar 75 juta Euro. Apakah Barca akan memiliki kekuatan finansial untuk membelanjakan uang sebanyak itu untuknya, masih harus dilihat.

Xavi juga ingin Barca mengontrak bintang Man United, Paul Pogba.

Pemain Prancis itu saat ini memiliki tujuh bulan tersisa dalam kontraknya dengan United saat ini dan tampaknya semakin tidak mungkin untuk mantan pemain Juventus itu menandatangani perpanjangan kontrak.

Seperti banyak prediksi para pengamat, Pogba kemungkinan besar akan pergi dengan status bebas transfer musim panas mendatang, tapi pemain berusia 28 tahun itu memiliki banyak pelamar.

Diyakini Xavi juga tertarik untuk mendapatkan Dani Olmo dari RB Leipzig dan Jules Kounde dari Sevilla.

Olmo menghabiskan tujuh tahun di La Masia dari 2007 hingga 2014, dan pemain berusia 23 tahun itu bisa ditandatangani pada bulan Januari 2022.

Barca mungkin memiliki tugas berat membujuk Sevilla untuk menjual Kounde dan kemungkinan besar pemain Prancis itu tidak akan datang dengan harga murah.

Kecil kemungkinan Barca bisa mendapatkan empat pemain yang diinginkan Xavi. Tapi, jika mereka entah bagaimana berhasil menandatangani keempatnya, mereka akan menjadi kekuatan Eropa yang harus diperhitungkan sekali lagi.

Selain memiliki XI yang kuat, mereka akan dapat memanggil pemain sangat berbakat lainnya termasuk Gavi, Ansu Fati, Sergio Aguero, Gerard Pique, Sergio Busquets, Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network