Selamat Ulang Tahun!

Gol Tendangan Geledek Ansu Fati ke Dynamo Kiev, Didedikasikan untuk Aguero

"Kemenangan yang krusial untuk melolosakan timnya ke fase knock-out."

Biografi | 03 November 2021, 07:26
Gol Tendangan Geledek Ansu Fati ke Dynamo Kiev, Didedikasikan untuk Aguero

Libero.id - Ansu Fati memecah kebuntuan untuk Barcelona saat melawan Dynamo Kiev pada laga lanjutan Liga Champions di RSC Olympiskiy Stadium, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB, dengan gaya. Sebuah tendangan geledek yang didedikasikan untuk Sergio Aguero.

El Barca sangat membutuhkan kemenangan di Ukraina saat berjuang untuk maju ke babak sistem gugur Liga Champions. Setelah babak pertama tanpa gol, pemain muda Spanyol itu akhirnya berhasil membuat tim tamu unggul. Umpan silang dari Oscar Mingueza menemukan jalan ke Fati di dalam kotak.

Fati kemudian mendedikasikan gol tersebut untuk rekan setimnya, Aguero. Pemain Argentina itu harus ditarik keluar dalam pertandingan Barcelona melawan Deportivo Alaves, akhir pekan lalu, karena masalah pernapasan. Dia sempat dilarikan ke rumah sakit.

10 Foto Sophie Christin, Menyebut Dirinya Penggemar Nomor 1 Arsenal

10 Foto Sophie Christin, Menyebut Dirinya Penggemar Nomor 1 Arsenal

Mantan pemain Atletico Madrid dan Manchester City itu kemudian didiagnosis menderita gangguan pada ritmen jantung dan akan absen setidaknya selama tiga bulan. Itu sebuah keberuntungan dan anugerah Tuhan karena dalam kasus lain seperti Christian Eriksen atau Fabrice Muamba, masalah jantung berakhir dengan pensiun dini. 

Karena itu, Fati menunjukkan bahwa dia memikirkan Aguero saat dia melakukan selebrasidengan menunjukkan sebuah  tanda tangan yang selama ini identik dengan pemain Argentina itu.

Tapi, yang pasti, kemenangan atas Dynamo membuat Barcelona telah melompati Benfica ke urutan kedua klasemen sementara Grup E setelah meraih enam poin dari empat pertandingan. Itu dibantu kemenangan Bayern Muenchen 5-2 atas Benfica di Allianz Arena.

El Barca dapat mengamankan tempat di babak 16 besar jika berhasil mengalahkan tim Portugal itu di Camp Nou pada 23 November. Jika gagal menang, El Barca harus mengalahkan Bayern di Jerman untuk lolos dari fase grup. 

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=S9ONOZzRnjU

Artikel Pilihan