Kabar Pemain, Aguero Akan Absen Dalam Tiga Bulan ke Depan

"Striker Argentina itu ditarik keluar setelah merasakan nyeri di dada saat melawan Alaves"

Berita | 02 November 2021, 10:46
Kabar Pemain, Aguero Akan Absen Dalam Tiga Bulan ke Depan

Libero.id - Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa Sergio Aguero akan absen setidaknya selama tiga bulan setelah ia didiagnosis menderita aritmia jantung.

Aguero merasakan nyeri dada dalam pertandingan La Liga saat Barcelona menghadapi Alaves pada Minggu lalu (31/10/2021), akhirnya meninggalkan lapangan. Tes setelah pertandingan mengungkapkan bahwa mantan pemain Manchester City itu mengalami aritmia jantung dan dipindahkan ke rumah sakit untuk pemeriksaan kardiologi pada hari Sabtu (06/11/2021).

"Pemain Barcelona Kun Aguero telah menjalani proses diagnostik dan terapeutik oleh Dr. Josep Brugada," tulis pernyataan Barcelona.

"Dia tidak tersedia untuk seleksi dan, selama tiga bulan ke depan, efektivitas pengobatan akan dievaluasi untuk menentukan proses pemulihannya."

Adapun pemain berusia 33 tahun itu juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar Barcelona atas pesan positif mereka setelah insiden tersebut.

"Saya baik-baik saja dan dalam semangat yang baik untuk menghadapi proses pemulihan," ujar Aguero.

"Saya ingin berterima kasih kepada Anda semua atas pesan cinta dan dukungan yang telah membuat hati saya lebih kuat hari ini."

Beberapa rekan-rekan Aguero juga memberikan dukung agar sang penyerang bisa lekas pulih, seperti bek Manchester City Laporte, kiper Manchester United David De Gea dan pasangan Barcelona Pedro dan Gerard Pique.

Apa itu aritmia jantung ?

Norberto Debbag, seorang ahli jantung Argentina, memberikan penjelasan kepada publik tentang apa arti aritmia jantung bagi seorang atlet.

"Aritmia dapat dipelajari dalam 24 jam, diagnosisnya sudah ada," jelas Debbag kepada Ole.

"Yang paling rumit adalah ventrikel karena ada kerusakan pada struktur jantung, sedangkan aritmia atrium lebih jinak, yang dapat diselesaikan dengan obat-obatan."

"Kami tidak memiliki detail tentang Aguero tetapi tidak akan lama untuk mengetahuinya, kapan dia akan bermain lagi akan tergantung pada waktu aritmia yang terdeteksi."

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network