Selamat Ulang Tahun!

Siapa Paling Banyak Ciptakan Peluang di Liga Premier? Ini Statistiknya

"Uniknya, pemain asuhan Solskjaer justru berada di posisi puncak."

Analisis | 02 November 2021, 09:00
Siapa Paling Banyak Ciptakan Peluang di Liga Premier? Ini Statistiknya

Libero.id - Assist Bruno Fernandes kepada Cristiano Ronaldo dalam kemenangan 3-0 Manchester United melawan Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu, cukup istimewa. Kecepatan Fernandes menerima bola dan melihat Ronaldo sangat mempesona.

Gelandang asal Portugal itu memainkan umpan jitu yang hanya bisa didapat Ronaldo di akhir pertandingan. Pemain berusia 36 tahun tersebut melakukan sisanya dengan tendangan voli dan memberi MU keunggulan.

Itu adalah momen yang menjadi pengingat kualitas skuad Ole Gunnar Solskjaer. Mereka tidak selalu melakukannya dengan benar musim ini. Penghinaan 0-5 di tangan Liverpool adalah buktinya. Tapi, MU memiliki pemain kelas dunia dan mereka sekarang hanya berjarak tiga poin di belakang Manchester City di tabel klasemen Liga Premier.

Fernandes menambah jumlah kontribusi golnya di liga musim ini menjadi tujuh. Dia memiliki empat gol dan tiga assist dan akan terus menambah jumlah itu selalu diturunkan oleh pelatihnya. 

Pemain berusia 27 tahun itu akan mencapai angka ganda untuk gol dan assist dengan kecepatannya saat ini. Dia juga melakukannya musim lalu.

Ada klaim kuat yang dibuat bahwa Fernandes adalah playmaker terbaik di Liga Premier saat ini. Itu mengacu pada jumlah peluang yang diciptakan di kompetisi sejauh ini. Dia telah menciptakan 11 peluang lebih banyak dari pada pemain lain di papan atas.

10 Foto Sophie Christin, Menyebut Dirinya Penggemar Nomor 1 Arsenal

10 Foto Sophie Christin, Menyebut Dirinya Penggemar Nomor 1 Arsenal

Fernandes menjadi yang terdepan dengan beberapa margin. Tentu saja, dia memainkan lebih banyak pertandingan daripada Jack Grealish atau Trent Alexander-Arnold. Jadi, jaraknya kemungkinan besar akan menyusut ketika mereka mengejar ketinggalan.

Tapi, Fernandes masih unggul dalam hal peluang yang diciptakan per pertandingan. Tingkat peluangnya yang diciptakan 3,7 per game, berada di depan Alexander-Arnold (3,25) dan Grealish (2,89).

Mengacu statistik dari BeIN Sports, berikut adalah daftar pemain top musim 2021/2022, yang paling banyak menciptakan peluang di Liga Premier: 


10. Pascal Gross (Brighton and Hove Albion, 18 peluang 8 pertandingan)

9. Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers, 20 peluang 9 pertandingan)

8. Luke Shaw (Manchester United, 21 peluang 10 pertandingan)

7. Youri Tielemans (Leicester City, 21 peluang 10 pertandingan)

6. Michail Antonio (West Ham United, 21 peluang 9 pertandingan)

5. Matt Ritchie (Newcastle United, 24 peluang 10 pertandingan)

4. Mohamed Salah (Liverpool, 24 peluang 10 pertandingan)

3. Jack Grealish (Manchester City, 26 peluang 9 pertandingan)

2. Trent Alexander-Arnold (Liverpool, 26 peluang 8 pertandingan)

1. Bruno Fernandes (Manchester United, 37 peluang 10 pertandingan)

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan