Lagi-Lagi Juventus Kalah Memalukan, Apa Kata Allegri Kali Ini

"Juventus perlu belajar untuk rendah hati"

Berita | 31 October 2021, 18:13
Lagi-Lagi Juventus Kalah Memalukan, Apa Kata Allegri Kali Ini

Libero.id - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberitahu anak asuhnya untuk bisa 'menerima kenyataan' bahwa mereka saat ini tidak lebih baik dari Verona dan belajar untuk 'rendah hati'.

Bianconeri mengalami kekalahan mengejutkan 2-1 lainnya pada laga Sabtu lalu (30/10/2021), kali ini di Hellas Verona yang mengalahkan Matthijs de Ligt dkk setelah sebelumnya dikalahkan oleh Sassuolo, yang mana membuat mereka hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan Seria A terakhir.

Juventus kini sudah terpaut 13 poin dari pemuncak klasemen sementara, Napoli, bahkan Juventus yang sebelumnya ada di posisi ke-7 kini turun tahta ke posisi ke-8, kedua tim sama-sama memiliki 15 poin yang sama namun I Mastini unggul selisih gol dari Nyonya Tua.

“Kata-kata tidak ada artinya sekarang. Kami berada dalam situasi yang buruk, kami harus menerima kenyataan bahwa saat ini kami adalah tim papan tengah. Kami bisa keluar dari situasi ini dengan sedikit determinasi dan kualitas,” ujar Allegri kepada DAZN.

“Kami akan menyeret diri kami keluar dari situasi ini. Tidak ada gunanya mengasihani diri sendiri, itu tidak akan membantu, kita hanya perlu fokus pada apa yang perlu kita lakukan dan kemudian semuanya akan beres dengan sendirinya.”

Juventus telah kebobolan 15 gol dari 11 pertandingan yang sudah dilakoni, penghitungan terburuk mereka sejak musim 1961/1962, dan hanya mencetak 15 gol dengan 15 poin yang diperoleh.

“Ini adalah skuat yang bagus, tetapi hal-hal tidak selalu berjalan sesuai keinginan Anda dalam sepakbola. Kami harus bereaksi dengan bangga dan tekad. Kami harus bermain seperti tim yang memiliki satu poin, dan kami melakukannya, sekarang kami harus bermain seperti tim yang memiliki 15 poin."

“Kami menyadari Verona akan membuatnya menjadi fisik dan pertempuran untuk setiap bola, jadi jika Anda tidak bertemu mereka di level itu, Anda akan kalah."

“Mengenakan jersey Juventus tidak memberi kami jaminan bahwa kami harus mengalahkan tim di papan tengah. Kami harus mendapatkan setiap poin dan melakukannya dengan sikap yang benar."

“Sepak bola adalah sepak bola, itu bukan anggar. Anda harus bertarung di lapangan dengan level yang sama. Kami juga kehilangan banyak tekel dan duel udara melawan Sassuolo, dan sejujurnya mereka bukan tim yang sangat mengandalkan fisik. Verona tahu bahwa mereka harus bermain untuk mengalahkan Juventus. Kesalahan kami adalah menganggap kami lebih baik dari Verona, dan saat ini kami tidak. Kami harus realistis.”

Adapun pria Italia berusia 54 tahun itu sangat terpukul dengan masalah kerendahan hati dan arogansi, melihat timnya terlalu meremehkan setelah serangkaian kemenangan 1-0.

“Tidak ada tim besar yang pernah menang tanpa menghormati lawan mereka. Kami tidak memiliki keinginan untuk bertarung habis-habisan, karena permainan adalah pertempuran."

“Tidak ada yang bisa kami katakan sekarang, kami hanya perlu diam dan bekerja keras untuk membuktikan diri di lapangan. Scudetto? Nah hari ini hampir merupakan langkah terakhir untuk itu.”

Frustrasi Allegri di pinggir lapangan terlihat jelas, terutama ketika di menit-menit terakhir ia melepas mantelnya dan melemparkannya ke tanah.

“Ini bukan motivasi, hanya saja kesempatan pertama kami kebobolan, bola masuk. Itu bukan kebetulan, ini tentang sikap dan kami harus kembali ke sikap yang kami miliki di awal musim."

“Pada saat ini, semuanya terlihat negatif, tetapi kami harus berpikiran jernih, menganalisis apa yang berhasil dan apa yang tidak, melihat siapa yang kurang lebih lelah dan dapat membantu.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network