Momen Double Saves Aaron Ramsdale, Tuai Pujian dari 2 Kiper Legenda

"Berawal dari tim kurang terkenal, Ramsdale kini jadi pahlawan baru Arsenal"

Berita | 30 October 2021, 22:19
Momen Double Saves Aaron Ramsdale, Tuai Pujian dari 2 Kiper Legenda

Libero.id - Arsenal meraih kemenangan penting di pekan ke-10 Liga Premier atas Leicester City, dan ada beberapa catatan istimewa ketika tim asuhan Mikel Arteta itu bertandang ke King Power Stadium, pada Sabtu (30/10/2021) malam WIB.

Laga itu sendiri berkahir dengan skor 2-0, dengan masing-masing gol dari Gabriel Magalhaes di menit ke-5 dan Emile Smith Rowe di menit ke-18. Hasil tersebut membawa Arsenal sementara naik ke posisi lima klasemen dengan capaian 17 poin. Sementara itu Leicester menempati posisi ke-10 dengan capaian 14 point.

Momen Penyelamatan Gemilang Ramsdale

Dalam laga itu, kiper Arsenal, Aaron Ramsdale dinobatkan sebagai man of the match (MOTM) hal itu menyusul penampilan gemilangnya sepanjang 90 menit waktu penuh.

Peluang emas pertama Leicester datang pada menit ke-28 lewat sepakan Iheanacho, akan tetapi Ramsdale sigap menepis bola.

Peluang kembali didapatkan oleh Leicester di menit ke-43, kali ini lewat skema tendangan bebas, James Maddison dengan penuh percaya diri melakukan sepakan keras dan terarah dan dengan percaya diri juga, Ramsdale terbang dan menepis bola tersebut dengan satu tangannya yang terayun ke udara.

Tak cukup sampai disitu, bola muntahan tersebut langsung disambar oleh Jamie Vardy. Namun, Ramsdale sekali lagi melakukan tugasnya dengan baik.

Aksi Ramsdale itu tak ayal mendapatkan pujian. Tak tanggung-tanggung dua kiper legendaris yakni David Seaman dan Peter Schmeichel kontan memuji penyelematan eks kiper Bournemouth dan Sheffield Uniteditu.

"Penyelamatan terbaik yang pernah saya lihat dalam beberapa tahun terakhir," tulis Schmeichel di akun twitter-nya.

"Wow, penyelamatan yang luar biasa," tulis Seaman juga di akun twitter-nya.

Di babak kedua, Ramsdale juga tak tergoyahkan. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor tak berubah dan Ramsdale bisa tersenyum puas karena performanya yang bagus.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network