Momen Kurang Ajar Cesc Fabregas, Lempar Pizza ke Muka Sir Alex Ferguson

"Asal bukan lempar batu sembunyi tangan..."

Feature | 30 October 2021, 00:32
Momen Kurang Ajar Cesc Fabregas, Lempar Pizza ke Muka Sir Alex Ferguson

Libero.id - Sosok Cesc Fabregas bukanlah nama asing dalam kancah sepak bola dunia. Pada masanya pemain asal Spanyol tersebut merupakan salah satu gelandang terbaik. Sejumlah klub-klub top Eropa seperti Arsenal, Barcelona, Chelsea, pernah merasakan betapa hebatnya seorang Fabregas.

Meski kita lama tak mendengar kabar Fabregas, faktanya pemain berusia 34 tahun itu belum juga pensiun dan saat ini tercatat sebagai pemain AS Monaco.

Sepanjang kariernya Fabregas telah mendapat banyak sekali gelar bergengsi baik di level klub maupun negara. Bersama timnas Spanyol, Fabregas meraih gelar Piala Eropa 2008 dan 2012, dan juga Piala Dunia 2010, sementara di Chelsea dan Arsenal, Fabregas meraih 2 Gelar Liga Premier,  dan bersama Barcelona salah satu satunya ia membawa klub Catalan meraih trofi La Liga Spanyol.

Namun diantara sela-sela itu semua,
ada satu kisah menarik mengenai Fabregas yang terjadi di tahun 2004. Saat itu dirinya masih berusia 17 tahun dan tengah menjalani musim perdananya bersama tim senior The Gunners di ajang Liga Premier.

Dilansir dari GivemeSport, dalam sebuah pertandingan melawan Manchester United di Old Trafford, Fabregas kedapatan melempar sebuah potongan pizza ke wajah pelatih kawakan, Sir Alex Ferguson. Fabregas melancarkan aksi tersebut tak terlepas dari ketegangan yang terjadi di antara kesebelasan.

Seperti tanpa tedeng aling-aling  di lorong menuju ruang ganti selepas pertandingan Fabregas melancarkan aksi yang bisa kita katakan kurang ajarnya.

Pertandingan itu sendiri berakhir untuk kemenangan 2-0 untuk The Red Devils. Hasil itu juga turut memutus rentetan 49 pertandingan tak terkalahkan Arsenal di Liga Premier. 

Balik ke soal Fabregas, pada mulanya
tak ada yang mengetahui siapa pelaku dari insiden pelemparan pizza yang kelak dikenal sebagai Battle of Buffet tersebut Bahkan, Ferguson sendiri awalnya juga tidak mengetahuinya.

Pada akhirnya, setelah kejadian itu lewat 13 tahun, Fabregas mengakui bahwa dialah pelaku pelemparan pizza tersebut. Ia bercerita panjang lebar soal insiden tersebut dalam salah satu episode acara komedi olahraga Inggris yakni Sky’s A League of Their Own.

"Tiba-tiba, saya mendengar suara-suara (dari lorong) dan saya berpikir apa yang terjadi? Jadi saya keluar dengan sepotong pizza dan saya melihat Sol Campbell, Rio Ferdinand, Martin Keown, semua orang saling mendorong,” ungkap Fabregas.

"Saya seperti ingin terlibat, tetapi saya tidak tahu bagaimana dan saya melemparkan pizza saja,” imbuhnya.

Dalam acara tersebut, Fabregas juga mengutarakan permintaan maaf kepada Sir Alex Ferguson. Ia mengaku bahwa tidak bermaksud untuk melakukan hal yang kesannya kurang ajar pada orang tua.

Dan itulah secuil kisah dari Fabregas muda.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network