Selamat Ulang Tahun!

Tampil Impresif, Arsenal Pertimbangkan Tarik Lagi William Saliba

"Mikel Arteta telah membuka pintu bagi William Saliba untuk kembali ke Arsenal musim depan"

Berita | 29 October 2021, 23:25
Tampil Impresif, Arsenal Pertimbangkan Tarik Lagi William Saliba

Libero.id - Bek Prancis itu bergabung dengan The Gunners dari St Etienne seharga 27 juta Poudsterling pada 2019, tetapi belum pernah satu kali pun bermain untuk Arsenal.

Adapun pemain berusia 20 tahun itu menghabiskan musim 2019/2020 dengan kembali di Le Verts dalam status pinjaman, sebelum tidak dimainkan di London Utara oleh Arteta pada paruh pertama musim lalu.

Saliba kemudian dipinjamkan ke Nice pada Januari 2021, sebelum bergabung dengan Marseille pada musim 2021/2022.

Pria Prancis itu jengkel dengan perlakuan manajer Spanyol tersebut, bahkan mempertanyakan apakah ia dianggap sebagai pemain Arsenal tahun lalu.

Tapi mungkin ada harapan di cakrawala bagi anak muda itu, setelah penampilannya yang luar biasa baru-baru ini melawan Kylian Mbappe, Lionel Messi, Neymar dkk.

Bos The Gunners, Arteta membenarkan bahwa ia menonton pertandingan tersebut, dan direktur teknis Arsenal, Edu bahkan turut hadir.

"Ya sebagai klub kami selalu berhubungan" ujar Arteta seperti dilansir dari The Sun.

"Edu dan Ben (Knapper) ada di sana untuk mengawasinya dan mengawasi perkembangannya. Dia jelas pemain kami dan kami melakukannya dengan semua pemain pinjaman yang kami miliki."

Mantan pemain Everton itu kemudian ditanyai apakah Saliba akan menjadi starter melawan Leeds pada pertengahan pekan sebelum dicadangkan untuk perjalanan besok Sabtu (30/10/2021) ke King Power Stadium seandainya pemuda Prancis itu tidak dipinjamkan.

"Jika, tapi dia tidak. Saat ini dia ada di sana dan dia memainkan permainan yang berbeda minggu itu" lanjut Arteta.

"Dia adalah pemain kami dan tentu saja itu akan terjadi. Kami harus duduk bersama dan memutuskan apa langkah terbaik selanjutnya."

"Dia terus melakukan apa yang dia butuhkan yaitu memainkan banyak pertandingan dan bermain dengan baik."

Terkait kemungkinan Saliba dapat masuk ke tim utama Meriam London musim depan, Arteta memastikan bahwa Saliba akan mendapat tempatnya di Emirates.

"Dia adalah pemain kami dan tentu saja itu akan terjadi. Kami harus duduk dan memutuskan apa langkah terbaik selanjutnya."

Saliba telah membuat 12 penampilan untuk Les Phocéens musim ini, dengan timnya duduk di urutan keempat dalam klasemen sementara Ligue 1 2021/2022.

(muflih miftahul kamal/muf)




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=zxsyBE0GpSg

Artikel Pilihan


Daun Media Network