Statistik di Balik Krisis Juventus, Allegri Lebih Buruk dari Sarri dan Pirlo?

"Bisa jadi bahan evaluasi untuk Bianconeri.."

Berita | 29 October 2021, 23:14
Statistik di Balik Krisis Juventus, Allegri Lebih Buruk dari Sarri dan Pirlo?

Libero.id - Menunjuk pelatih yang baru adalah salah satu cara klub untuk meningkatkan atau mengembalikan performa klub. Hal itulah yang coba Juventus lakukan ketika menunjuk kembali Massimiliano Allegri sebagai pelatih utama menggantikan Andrea Pirlo.

Akan tetapi sejauh musim ini, capaian pelatih berusia 54 tahun itu ternyata masih belum begitu baik, Juventus semen dan bertengger di urutan ke-7 dengan 15 point. Atau secara keseluruhan, jika ditotal Allegri telah mengumpulkan lima poin lebih sedikit dari Andrea Pirlo setelah 10 pertandingan Serie A.

Juventus menang 4 kali dan masing-masing 3 kali ditahan imbang serta kalah,  terkahir kali  Juventus kalah 1-2 dari Sassuolo.  Awal yang buruk untuk kampanye baru terus menghantui Allegri, bahkan jika Nyonya Tua tampaknya telah pulih dengan serangkaian hasil positif di Eropa dan di dalam negeri.

Kekalahan dari pasukan Alessio Dionisi adalah yang ketiga bagi Bianconeri di Serie A musim ini, sementara tiga dari tujuh lainnya berakhir imbang, termasuk imbang melawan Milan dan Inter.

Jika kita ingin membandingkan, Andrea Pirlo dipecat oleh Juventus setelah musim 2020-21 yang sulit tetapi Pirlo setidaknya mempersembahkan Supercoppa Italiana dan Coppa Italia di musim pertamanya sebagai pelatih.

Namun penampilan di Liga Champions dan tempat keempat di Serie A tidak cukup bagi mantan gelandang itu untuk mempertahankan pekerjaannya di Stadion Allianz.

Allegri didatangkan untuk menggantikan pemenang Piala Dunia 2002 itu, dan ternyata apa yang menjadi ekspektasi banyak orang tak kesampaian. Tak lantas kedatangan Allegri langsung mendongkrak performa Bianconeri .

Seperti yang disinggung di awal tulisan.Faktanya, Allegri meraih lima poin lebih sedikit dari Pirlo setelah melewati 10 laga di Serie A dan duduk 11 poin di belakang pencapaian Sarri dalam jumlah laga yang sama pada musim 2019/20, dimana musim itu merupakan kali terakhir Juventus merengkuh Scudetto.

Juventus sekarang tertahan di posisi ketujuh di Serie A dan tertinggal 13 poin dari Milan yang berada di puncak klasemen menjelang pekan ke-11 dan belum pernah ada tim yang mampu memenangkan Scudetto setelah tertinggal sejauh itu dalam 10 pertandingan awal Serie A.

Sementara dalam periode yang sama, Juventus pada era Pirlo berada di urutan ketiga dengan lima poin lebih banyak dan cuma tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Inter Milan  dalam periode yang sama pada 2020/21, sementara tim Sarri di posisi pertama pada 2019/20.

Dan sekarang semuanya menjadi jelas ketika statistik yang bicara.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Juventus


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network