Selamat Ulang Tahun!

5 Pemain Masa Kini yang Gaya Mainnya Mirip Lionel Messi

"Nomor 3 adalah pewarisnya di Barcelona."

Analisis | 29 October 2021, 11:37
5 Pemain Masa Kini yang Gaya Mainnya Mirip Lionel Messi

Libero.id - Lionel Messi bisa dibilang adalah pemain sepakbola terhebat yang pernah ada. Megabintang asal Argentina itu masih terus bersinar terang di level tertinggi.

Banyak pemain yang telah mendapat julukan sebagai 'The New Messi' tetapi gagal memenuhi harapan. Pemain berjuluk La Pulga itu adalah pemain yang unik, dia memiliki bakat lahir yang berdampak besar pada kariernya yang luar biasa.

Namun, ada beberapa pemain yang memiliki keahlian serupa dengan Messi. Meski sangat sedikit yang bisa mendekati pencapaian sang maestro, pemain-pemain ini bisa dibilang memiliki gaya yang mirip dengan Messi.

Berikut lima pemain yang memiliki gaya bermain yang mirip dengan Lionel Messi.

#5 Paulo Dybala (Juventus)

Lama disebut-sebut sebagai penerus Lionel Messi, Paulo Dybala telah menorehkan karier yang sukses di Italia.

Bakat luar biasa selama merintis kariernya di Palermo, Dybala kemudian pindah ke Juventus pada 2015 seharga 36 juta pounds (Rp 680 miliar). Pemain internasional Argentina ini adalah penyerang kecil dengan kemampuan teknis yang sangat baik. Dybala melakukannya dengan baik untuk Juventus, meskipun perjalanannya tidak selalu mulus.

10 Foto Sophie Christin, Menyebut Dirinya Penggemar Nomor 1 Arsenal

10 Foto Sophie Christin, Menyebut Dirinya Penggemar Nomor 1 Arsenal

Dalam 261 penampilan di semua kompetisi untuk Juventus, Dybala telah mencetak 104 gol, dan memberikan 44 assist. Pemain berusia 27 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahan dari Juventus di masa lalu. Namun, laporan terbaru menunjukkan bahwa mantan pemain Instituto itu akan menandatangani kontrak baru di Turin.

#4 Dani Olmo (RB Leipzig)

Dani Olmo adalah pemain yang menarik. Dia merupakan produk dari akademi La Masia. Olmo kemudian mengambil pilihan yang tidak lazim saat pindah ke Kroasia demi pengembangan kariernya.

Waktunya bersama Dinamo Zagreb sukses besar, RB Leipzig kemudian mengontraknya pada 2020 dengan harga hampir 20 juta pounds (Rp 389 miliar). Olmo adalah pemain serba bisa yang mampu bermain di lini tengah dan lebih jauh ke depan. Dia merupakan pesepakbola berbakat secara teknis.

Pemain internasional Spanyol ini terkenal dengan kecerdasan dan visinya saat bermain dan membuktikannya selama bermain di Jerman. Barcelona dikabarkan tertarik untuk memboyong kembali Olmo.

Pemain berusia 23 tahun itu telah membuat 64 penampilan di semua kompetisi untuk Leipzig, mencetak 12 gol dan memberikan 14 assist. Dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki Olmo, tidak mungkin dia akan bertahan dengan klubnya saat ini untuk waktu yang lama. Klub besar pasti akan mendatangkannya suatu hari nanti.

#3 Ansu Fati (Barcelona)

Pewaris Lionel Messi di Barcelona, Ansu Fati adalah pemain nomor 10 baru di klub. Ini menyoroti seberapa berharganya dia dinilai oleh hierarki Barcelona.

Fati secara teknis kuat dan pandai menggiring bola. Dia melakukan debutnya untuk Barcelona pada 2019, dan tidak pernah menoleh ke belakang sejak saat itu. Pemain berusia 18 tahun itu tidak terlihat ketinggalan zaman di sepakbola senior dan sudah dianggap sebagai penyerang terbaik Barcelona oleh banyak orang.

Dalam 49 penampilan di semua kompetisi, Fati telah mencetak 15 gol, dan memberikan enam assist. Pemain internasional Spanyol itu melewatkan hampir satu tahun bermain karena cedera serius, tetapi berhasil melakukan come back yang mantap bulan lalu. Dia sudah mencetak dua gol musim ini untuk Barcelona.

#2 Neymar (Paris Saint-Germain)

Neymar mungkin adalah satu-satunya pemain sepakbola di dunia yang bisa menandingi level bakat dari seorang Lionel Messi.

Pemain internasional Brasil ini ditakdirkan untuk hal-hal besar sejak hari-harinya di Santos. Neymar dan Lionel Messi menikmati hubungan yang dekat saat menjadi duo sensasional untuk Barcelona, dan sekarang mereka bermain bersama di Ligue 1 untuk Paris Saint-Germain.

Neymar memiliki kemampuan dribbler kelas dunia dengan kemampuan mencetak gol yang produktif.
Neymar sering dikritik karena tindakannya di luar lapangan, dan banyak yang percaya bahwa dia kurang disiplin seperti Messi. Pemain berusia 29 tahun yang mengalami awal yang buruk di musim baru ini telah membuat 124 penampilan di semua kompetisi untuk Paris Saint-Germain. Dia telah mencetak 88 gol dan memberikan 54 assist.

#1 Mohamed Salah (Liverpool)

Saat ini Mohamed Salah adalah pemain terbaik di dunia, mengungguli pemain-pemain seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski.

Penampilan Salah musim ini dibandingkan dengan Messi di masa jayanya. Pemain internasional Mesir itu telah menjadi pemain kelas dunia sejak bergabung dengan Liverpool pada 2017 dari AS Roma dengan nilai hampir 38 juta pounds (Rp 58 miliar). Namun, tidak banyak yang mengira dia akan mencapai level seperti saat ini.

Salah terlihat tak tersentuh. Kakinya yang cepat dan kualitas serangannya secara keseluruhan sangat memukau. Pemain berusia 29 tahun itu telah membuat sembilan penampilan Liga Premier musim ini, mencetak sepuluh gol dan memberikan lima assist. Dia adalah salah satu favorit untuk mengangkat penghargaan Ballon d'Or tahun ini.

(diaz alvioriki/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan