Setelah Ronald Koeman, Ole Gunnar Solskjaer Menunggu Didepak

"Lawak, berlomba-lomba didepak"

Berita | 29 October 2021, 05:00
Setelah Ronald Koeman, Ole Gunnar Solskjaer Menunggu Didepak

Libero.id - Setelah kalah 0-1 dari Rayo Vallecano pada Kamis (28/10/2021) dini hari WIB, Barcelona secara resmi mengumumkan pemecatan Ronald Koeman. Hati para penggemar Barcelona tampak sangat lega.

Di tengah-tengah itu, para penggemar Manchester United juga berharap banyak pelatih klub kesayangan mereka saat ini, Ole Gunnar Solskjaer ikut didepak.

Barcelona dan Manchester United punya riwayat buruk yang mirip, dan dengan kerangka seperti itu seharusnya Manchester United tak ragu untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer juga.

Nihil kemenangan dari empat laga terakhir di Liga Premier, jadi bukti tak terbantahkan betapa buruknya performa Manchester United.

Terbaru bahkan, Manchester United dipermalukan 0-5 oleh rival abadi mereka, Liverpool, di kandang sendiri, Old Trafford.

Namun tampaknya ada sesuatu yang masih menahan Manchester United untuk bisa secara pasti memecat Ole.

Menurut laporan dari The Sun, The Reds  harus rela membayar uang kompensasi sekitar 7,5 juta poundsterling / Rp. 146 miliar jika ingin Ole pergi dari kursi kepelatihan.

Para petinggi Manchester United dikabarkan terbagi pendapatnya antara memberi Solskjaer kesempatan atau langsung mendepak sang pelatih, situasinya menjadi rumit karena klub tengah mengalami fase  kritis financial.

Akan tetapi, jika pemecatan itu benar-benar terjadi, Manchester United harus rela merogoh kocek sebesar Rp.146 miliar untuk memberikan uang kompensasi atau pesangon kepada Ole 

Angka ini tentunya cukup besar mengingat Solskjaer memang masuk dalam jajaran pelatih Liga Premier dengan gaji tinggi.
Ole hanya berada di belakang Pep Guardiola, Juergen Klopp, Brendan Rodgers dan Marcelo Bielsa dalam hal gaji.

Sementara wacana pemecatan terus bergulir, Ole masih akan memimpin Manchester United saat bersua Tottenham Hotspur, pada Sabtu (30/10/2021) mendatang. Laga tersebut akan menjadi pembuktian bagi Ole.

Dan sialnya, laga berikutnya akan lebih berat. Dimana Manchester United akan berjumpa Atalanta dalam lanjutan Liga Champions dan akan berhadapan dengan Manchester City.

Rentetan laga berat itu akan benar-benar menguji seberapa hebat Ole dan kalau tidak, rasa-rasanya, nama-nama beken seperti Brendan Rodgers, Erik tan Hag, Zinedine Zidane, dan Antonio Conte sangat pantas untuk jad pengganti Ole Gunnar Solskjaer.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network