Selamat Ulang Tahun!

Momen Tekel Bersih Ethan Ampadu ke Franck Ribery Dikartu Merah, Bukti Wasit Serie A Buruk?

"Operator VAR juga menilai pelanggaran, meski rekaman tidak. Bagaimana menurut anda?"

Viral | 28 October 2021, 18:42
Momen Tekel Bersih Ethan Ampadu ke Franck Ribery Dikartu Merah, Bukti Wasit Serie A Buruk?

Libero.id - Salah satu kemampuan pemain belakang adalah tekel. Dalam situasi tertentu, tekel sangat berguna untuk menjaga lini belakang. Tapi, untuk melakukan tekel ada risiko yang harus dibayar. Kalau momennya tidak tepat bisa jadi kartu merah. Contohnya yang baru saja dilakukan Ethan Ampadu di Serie A.

Pemain berusia 21 tahun itu saat ini sedang menjalani masa peminjaman dari Chelsea ke Venezia. Bek asal Wales itu tampil beberapa menit pada pertandingan klubnya melawan Salernitana, Selasa (26/10/2021). Itu adalah penampilan keempatnya musim ini.

Sayang, Ampadu hanya bertahan hanya tujuh menit di lapangan. Dia masuk sebagai pemain pengganti babak kedua. Bukan karena cedera, melainkan kartu merah kontroversial.

Saat insiden terjadi, Ampadu berjaga di barisan pertahanan. Sebuah operan diberikan kepada Ampadu yang membiarkan bola melewati kakinya dan Franck Ribery berusaha datang menyerobot. Tapi, pemain muda serba bisa itu melakukan hal brilian. Dia melakukan tekel bersih menurut tayangan ulang di televisi.

10 Foto Sophie Christin, Menyebut Dirinya Penggemar Nomor 1 Arsenal

10 Foto Sophie Christin, Menyebut Dirinya Penggemar Nomor 1 Arsenal

Masalahnya, saat jatuh, Ribery melakukan aksi teatrikal seolah-olah mendapat tekel keras dan brutal. Reaksi pemain veteran Prancis tersebut berhasil membuat keputusan wasit berubah dan Ampadu langsung diberi kartu merah. Apalagi, insiden itu ditinjau VAR. 

Rekaman tekel Ampadu ternyata viral di media sosial. Warga dunia maya, bukan hanya di Italia, melainkan juga Inggris, heboh. Mereka mempertanyakan keputusan wasit dan VAR. Beberapa bahkan menyatakan teknologi bantu wasit di sepakbola Italia sangat buruk.

Seseorang bercanda: "Jika itu kartu merah, maka Kante akan diusir dari setiap pertandingan". Tweet lainnya mengatakan: "Seluruh warisan Maldini didasarkan pada tantangan seperti itu. Sungguh lelucon". Ada lagi yang menambahkan: "Itu bahkan bukan pelanggaran".

Keputusan untuk mengeluarkan Ampadu terbukti sangat penting. Pasalnya, Salernitana akhirnya memenangkan pertandingan 2-1 setelah mencetak gol di menit-menit terakhir. Padahal, ketika Ampadu masuk, kedudukannya masih sama kuat 1-1.

(atmaja wijaya/anda)




Hasil Pertandingan Venezia


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan