Selamat Ulang Tahun!

4 Kandidat Pengganti Ole Gunnar Solskjaer, Siapa Paling Cocok

"Nomor 3 nyaris membawa Liverpool juara Liga Premier."

Analisis | 27 October 2021, 18:24
4 Kandidat Pengganti Ole Gunnar Solskjaer, Siapa Paling Cocok

Libero.id - Nasib Ole Gunnar Solskjaer sedang berada di ujung tanduk, mungkin tinggal beberapa waktu lagi pelatih asal Norwegia itu didepak dari Manchester United.

Seperti yang diungkapkan secara eksklusif oleh SunSport. Pelatih kenamaan seperti Antonio Conte, Zinedine Zidane, Brendan Rodgers, dan Erik ten Hag adalah kandidat terkuat untuk mengisi pos pelatih di Old Trafford.

Di sini, masih melansir dari SunSport, kami akan mencoba membahas bagaimana perbandingan keempat pelatih hebat tersebut dan seperti apa peluang mereka.

#1 Antonio Conte

Satu-satunya dari empat pelatih di daftar ini yang memenangkan Liga Premier, bersama Chelsea pada 2016/2017.

Pria berusia 52 tahun itu saat ini sedang menganggur, dan pengalaman juga prestasinya tak perlu diragukan lagi.

Dengan gaya kepelatihannya yang karismatik, Conte tampak selalu  berusaha maksimal untuk mendapatkan yang terbaik dari setiap pemainnya.

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo

Tetapi, gaya kepelatihannya yang disiplin sering membuat beberapa bintangnya tak betah. Misalnya di Chelsea, dia terlibat konflik dengan Eden Hazard dan Diego Costa. Hal itu menunjukkan bahwa terkadang dia bisa membiarkan emosi menguasai dirinya.

#2 Zinedine Zidane

Pelatih asal Prancis itu adalah pelatih tersukses kedua Real Madrid yang pernah ada. Selain 11 trofi dalam dua periode kepemimpinannya, tiga kemenangan Liga Champions membuat Zidane menjadi salah satu manajer paling sukses.

Tapi, waktunya di Bernabeu berakhir cukup buruk. Dia berhasil membawa klub mengumpulkan 76 poin di La Liga ketika finis ketiga - rekor terburuk mereka sejak 2007.

Namun, secuil hal di atas tetap tidak bisa menutupi kegemilangan Zidane, meski saat ini statusnya sama seperti Conte, yakni tanpa klub.

#3 Brendan Rodgers

Sejak menggantikan Claude Puel pada Februari 2019, Rodgers telah berhasil mempertahankan posisi Leicester dalam perburuan gelar Liga Premier.

Rodgers dianggap pelatih yang berkualitas, terutama ketika dia membawa Liverpool hampir memenangkan gelar Liga Premier pertama mereka selama 23 tahun pada musim 2013/2014. Liverpool asuhannya saat itu menyelesaikan dua poin di belakang pemenang Manchester City.

Namun, sayangnya pelatih asal Irlandia Utara berusia 48 tahun itu dipecat pada 2015 sebelum kemudian mengambilalih Celtic.

#4 Erik ten Hag

Mungkin yang paling tidak terkenal dari empat manajer lainnya, tetapi dia adalah sosok yang telah membawa beberapa kesuksesan luar biasa ke Ajax sejak ditunjuk sebagai juru taktik pada 2017.

Ten Hag juga memainkan sepakbolanya dengan mudah - memberikan bakat luar biasa kesempatan untuk mendapatkan tempat di tim utama De Godenzonen.

Yang terpenting, dia membuat timnya menerapkan permainan menyerang dengan konsisten dan terpola konstan - sesuatu yang jelas perlu segera diterapkan di Man United.

Namun, terlepas dari potensinya, pertanyaan masih akan diajukan apakah pria berusia 51 tahun itu akan memiliki keberanian untuk melatih salah satu klub terbesar di dunia?

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan