Selamat Ulang Tahun!

Alasan Juergen Klopp Sarankan Mohamed Salah Pilih Barcelona Ketimbang Real Madrid

"Klopp sudah dua pemain penggantinya."

Analisis | 27 October 2021, 17:21
Alasan Juergen Klopp Sarankan Mohamed Salah Pilih Barcelona Ketimbang Real Madrid

Libero.id - Saat Ini Mohamed Salah adalah striker terbaik di Liga Premier, bahkan mungkin di dunia. Liverpool pun sangat beruntung memiliki pemain asal Mesir itu.

Rasa-rasanya mustahil kalau Liverpool melepas begitu saja Mo Salah, tetapi ada satu pertanyaan eksperimen : Lebih baik bergabung dengan Barcelona atau Real Madrid, pertanyaan itu coba dijawab oleh Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Pelatih asal Jerman itu menyarankan kalau sebaiknya dia memilih Barcelona daripada Real Madrid.
Tentu saja itu adalah pertanyaan yang mengandai-andai jjka penyerang itu memilih untuk meninggalkan Liverpool suatu hari nanti.

Tapi, hal apa yang mendasari jawaban Klopp tersebut?

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo

Sebelum itu, pembicaraan kontrak yang terhenti antara Salah dan Liverpool juga telah menimbulkan spekulasi liar. Itu merupakan celah kecil bagi para klub top Eropa untuk membajak Mo Salah.

Dua klub besar yang mungkin saja memperebutkan Salah adalah Barcelona dan Real Madrid. Menurut surat kabar El Nacional, Klopp memilih Barcelona untuk Salah karena hal itu yang paling baik untuk kariernya.

Jika di Barcelona, kesempatan untuk bermain di skuad utama sangat terbuka lebar. Mengingat di Real Madrid sudah ada dan akan ada nama-nama yang sulit untuk digeser, yakni Karim Benzema dan Kylian Mbappe.

Sementara itu, Barcelona sekarang tengah mencari pengganti yang ideal usai kepergian Lionel Messi dan pemain berusia 29 tahun itu bisa menjadi apa yang dicari klub Catalunya tersebut.

Jika Klopp sudah pasrah kehilangan aset bintangnya itu, El Nacional berspekulasi bahwa pelatih asal Jerman itu akan mencari pemain muda untuk mencoba jadi pengganti Salah.

Dua pemain yang diminati adalah pemain sayap Ajax, Antony, dan bakat muda RB Salzburg, Karim Adeyemi.

Masing-masing berusia 21 dan 19 tahun, keduanya memiliki bakat yang luar biasa, meskipun mereka masing-masing memiliki jalan yang sangat panjang sebelum keduanya dapat mengklaim berada di level yang sama seperti Salah saat ini.

Mantan pemenang sepatu emas Liga Premier sedang dalam performa terbaiknya, setelah mencetak 15 gol dalam 12 pertandingan sejauh musim ini.

Ini termasuk dua gol saat  melawan Manchester City dan Watford, serta hat-trick luar biasa di Old Trafford akhir pekan lalu.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan