Kalah Lawan Timnas Australia U-23, Iwan Bule: Semangat Pemain Jangan Sampai Hilang

"Leg kedua akan dimainkan pada 29 Oktober mendatang"

Berita | 26 October 2021, 21:42
Kalah Lawan Timnas Australia U-23, Iwan Bule: Semangat Pemain Jangan Sampai Hilang

Libero.id - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, memberikan semangat kepada tim Garuda Muda meski kalah dari Australia dengan skor 2-3. Pertandingan Kualifikasi Piala AFC U-23 tersebut berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe, Selasa (26/10/2021) malam.

Pada pertandingan tersebut, kedua gol tim Garuda Muda dicetak oleh pemain Lechia Gdańsk II, Witan Sulaeman di menit ke-67' dan Taufik Hidayat yang bermain untuk Persija Jakarata, pada menit ke-83'. Selanjutnya, Indonesia U-23 kembali melawan Australia pada 29 Oktober mendatang.

“Pemain telah berjuang keras malam ini dan mereka harus tetap optimistis. Semangat pemain jangan sampai hilang. Masih ada leg kedua nanti,” ujar Iriawan kepada situs resmi PSSI.

Meski begitu, Iriawan menginginkan Ramai Rumakiek dkk tampil lebih baik pada laga leg kedua nanti, karena peluang lolos masih terbuka lebar.

"Fokus, disiplin dan kerja keras harus selalu ditanamkan dalam benak pemain. Australia tim kuat namun kita tidak gentar. Kami yakin meraih hasil terbaik pada leg kedua nanti," tambahnya.

Indonesia akan melawan Australia pada leg kedua tanggal 29 Oktober mendatang di stadion yang sama. Bila mampu melewati tim Socceroos muda, maka Timnas U-23 asuhan Shin Tae-yong akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 mendatang di Uzbekistan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network