Selamat Ulang Tahun!

Kisah Ronaldo Nazario, Menolak Jadi Pemilik 2 Klub Liga Premier, Kok Bisa?

"Kini ia jadi pemilik Real Valladolid"

Berita | 26 October 2021, 19:51
Kisah Ronaldo Nazario, Menolak Jadi Pemilik 2 Klub Liga Premier, Kok Bisa?

Libero.id - Legenda sepak bola asal Brasil, yang malang melintang membela klub-klub top Eropa, Ronaldo Nazario de Lima, adalah seorang penyerang pilih tanding. Ia pernah membela Real Madrid, Inter Milan, Barcelona, dan beberapa yang lainnya.

Seusai gantung sepatu pada musim 2011, Ronaldo dianggap tak akan jauh-jauh dari sepak bola, dan itu benar saja, meski secara formal Ronaldo tak menyambung sebagai pelatih, tetapi ia berkiprah ke bidang manajemen klub, lebih tepatnya jadi pemilik saham sebuah klub.

Mengenai hal itu, kabarnya Ronaldo tidak pernah menolak kesempatan untuk mengakuisisi dua klub Inggris sebelum akhirnya ia mantap dengan memilih berinvestasi di Spanyol.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah olahraga FourFourTwo, Ronaldo mengungkapkan bahwa ia dihubungi oleh dua klub asal London yakni Brentford dan Charlton Athletic, yang menanyakan apakah dirinya tertarik untuk membeli dua klub tersebut.

Sebelum menjadi Presiden Real Valladolid, Ronaldo lebih dulu memiliki saham di klub Amerika Utara, Fort Lauderdale Strikers, sebelum akhirnya klub itu dibubarkan pada 2017 lalu.

"Saya sedang mencari tim untuk dibeli dan mendapat bantuan dari beberapa orang. Ada banyak peluang di Inggris, dan masih ada, tetapi karena liga lokal mungkin yang paling terorganisir klub-klub di sana memiliki nilai yang lebih tinggi. Ini sangat menarik," kata Ronaldo kepada FourFourTwo.

Dan ternyata alasan kenapa Ronaldo menolak tawaran untuk mengakuisisi Brentford dan Charlton Athletic adalah soal keuangan. Dimana uang yang ia perlukan lebih banyak yakni lebih dari 50 juta pounds / Rp. 977 miliar.

"Sekarang kita semua lihat Liga Inggris memimpin industri sepak bola sementara liga lain berusaha mengejar ketinggalan secara finansial karena bersaing dengan sepak bola Inggris sangatlah sulit," tambahnya.

Brentford sendiri mendapatkan promosi ke Liga Premier musim ini dan sedang bertengger di peringkat ke-12 klasemen. Sementara, Charlton Athletic merupakan klub League One atau Divisi Tiga Liga Inggris.

Ronaldo pada akhirnya memilih Real Valladolid karena klub tersebut memiliki jarak yang dekat dengan kota Madrid. Selain itu, harganya juga jauh lebih murah.

"Pada akhirnya, saya memutuskan untuk membeli Valladolid dengan harga lebih murah dan menjaga kualitas hidup yang saya miliki di Madrid," kata Ronaldo.

"Jarak pendek antara Madrid dan Valladolid sangat penting karena memungkinkan saya untuk tetap dekat dengan bisnis saya sepanjang waktu, jadi saya pikir itu keputusan terbaik," tambahnya.


Kendati demikian, pemenang Ballon d'Or dua kali itu tidak mengesampingkan keinginannya untuk masuk ke kancah sepak bola Inggris.

"Liga Inggris tetap menjadi tujuan saya dalam waktu dekat. Saya sedang mencari tim untuk dibeli dan mendapat bantuan dari beberapa orang," tutup pemenang Piala Dunia dua kali itu.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan