Selamat Ulang Tahun!

Analisis Penampilan Aubameyang Musim ini, Lebih Matang dan Dewasa

"Seiring waktu, Arsenal kembali ke jalur kemenangan. Dan, salah satu kuncinya adsalah Aubameyang."

Analisis | 26 October 2021, 17:32
Analisis Penampilan Aubameyang Musim ini, Lebih Matang dan Dewasa

Libero.id - Pierre-Emerick Aubameyang mendapat pujian atas penampilan bagusnya dengan tujuh gol di semua kompetisi, termasuk saat Arsenal mengalahkan Aston Villa di Liga Premier, akhir pekan lalu.

Sempat mendapatkan banjir kritik menyusul penampilan buruk The Gunners di awal musim, Aubameyang bangkit seiring performa klub yang lebih baik. Selain gol demi gol di pertandingan Liga Premier, kepemimpinan kapten berusia 32 tahun itu juga membuat Mikel Arteta terkesan.

"Saya tidak akan berkomentar soal kualitasnya di depan gawang. Sebab, itulah yang Aubameyang transmisikan di lapangan," kata Arteta kepada situs resmi klub London Utara tersebut.

"Terlepas dari gol, selebrasi ketika mereka memasukkan bola ke gawang, apakah anda melihat cara dia berlari, tujuan dia membawa bola, dan ketika dia mengambilnya, pergerakannya, tautannya, bagaimana dia memimpin permainan, bukan ketika dia statis, dan kemudian dia memasukkan bola ke gawang? Saya lebih suka Aubameyang yang sekarang," tambah pelatih asal Spanyol itu.

Kualitas sang striker di depan gawang telah membantu Arsenal pulih dari awal musim yang sulit, setelah kehilangan tiga pertandingan liga pertama mereka tanpa mencetak gol. Performa buruk itu yang membuat Arteta mendapat kritik, mencapai titik terendahnya dengan kekalahan dari Manchester City.

Tapi, sejak itu Arsenal membuka jalan pada enam pertandingan tak terkalahkan. Dan, Arteta percaya Aubameyang telah matang serta menjadi striker yang lebih kuat. Apalagi jika bertandem dengan Alexandre Lacazette.

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo

"Bagi saya itu adalah kepaduan. Ini adalah kombinasi, menyadari bahwa perannya (Aubameyang) harus melampaui itu. Apa yang bagus, atau sangat bagus, dua atau tiga tahun lalu, dengan perannya di tim ini, di klub ini tidak cukup," ujar Arteta.

"Dia harus mengambil langkah maju. Saya akan mengatakan hal yang sama dengan Lacazette. Lihat apa yang dia transmisikan, bukan hanya bermain. Bagi saya itu sangat penting," tambah mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City tersebut.

Arsenal akan menghadapi Leeds United di putaran keempat Piala Liga, Rabu (27/10/2021) dini hari WIB. Dan, Arteta berharap Aubameyang dan Lacazette terus menetapkan standar. "Itulah tujuan saya. Mereka memimpin dengan memberi contoh. Tidak hanya saat bertanding, melainkan juga di tempat latihan," kata Arteta.

"Hal-hal tertentu, peran yang seharusnya mereka miliki tiga tahun lalu di skuad, sekarang telah berubah. Manusia mengubah diri mereka sendiri setiap enam bulan. Mereka memiliki semua hal baru, dan itu luar biasa sehingga kami dapat beradaptasi dengan cepat dan bisa segera mengubah pikiran kami dengan sangat cepat juga," ungkap Arteta.

"Mereka melakukan itu untuk klub. Tapi, pasti juga untuk diri mereka sendiri. Ini membanggakan semua orang di klub kami," pungkas lulusan La Masia tersebut.

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan