Selamat Ulang Tahun!

Komentar Bos Besar Napoli Tentang VAR yang Untungkan Juventus, Bikin Emosi

"Keprofesionalan wasit Seria A semakin dipertanyakan"

Berita | 26 October 2021, 16:09
Komentar Bos Besar Napoli Tentang VAR yang Untungkan Juventus, Bikin Emosi

Libero.id - Dilansir dari Il Corriere dello Sport, manajemen Napoli sangat marah serta kecewa dengan keputusan wasit Serie A belakangan ini dan seorang pengacara kenamaan asal Italia menduga bahwa Aurelio De Laurentiis telah mendapatkan file VAR dari pertandingan Juventus melawan Inter dan Roma.

I Partenopei sendiri meraih hasil imbang 0-0 melawan Roma pada hari Minggu (24/10/2021).

Namun, ketegangan terjadi di babak kedua ketika wasit Davide Massa tidak memberikan tendangan penalti kepada I Partenopei karena kontak antara Zambo Anguissa dan Matias Vina di dalam kotak penalti Giallorossi.

Wasit merasa tidak perlu meninjau dari sisi VAR karena itu tidak dianggap sebagai pelanggaran, tetapi hal yang sama tidak terjadi di malam hari ketika wasit Maurizio Mariani memberikan tendangan penalti kepada Juventus melawan Inter setelah pemeriksaan VAR.

Ofisial itu berada dekat dengan Denzel Dumfries dan Alex Sandro saat bek Inter itu bertabrakan dengan lawannya. Namun, pengadil lapangan langsung mengecek rekaman ulang VAR dan Maurizio Mariani memberikan tendangan penalti kepada Bianconeri.

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo

Menurut Il Corriere dello Sport, presiden Napoli sangat marah kepada AIA (The Associazione Italiana Arbitri) dan wasit karena ia mengharapkan keseragaman dalam penilaian, termasuk penalti.

Pengacara Erich Grimaldi, dilaporkan telah menyarankan pemilik Napoli meminta audio VAR dari dua pertandingan terakhir Juventus melawan Roma dan Inter.

Ini karena, pada tahun 2018, Juventus memenangkan pertandingan yang menentukan untuk gelar tandang melawan Inter di tengah kontroversi sementara Napoli asuhan Maurizio Sarri kalah pada hari berikutnya di Florence.

Dalam pertandingan Juventus itu, Miralem Pjanic sangat beruntung tidak menerima kartu kuning kedua karena pelanggarannya terhadap Rafinha, terutama karena Matias Vecino telah mendapatkan kartu merah langsung.

Jaksa FIGC Giuseppe Pecoraro mengungkapkan file VAR dari pertandingan itu hilang sehingga Napoli tidak ingin mengulangi situasi yang sama dan bisa meminta untuk mendapatkan dialog audio antara VAR dan wasit dalam dua pertandingan terakhir Juventus.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan