Selamat Ulang Tahun!

5 Pemain Man United yang Dapat Keuntungan Jika #OleOut Terealisasi

"Mereka adalah pemain-pemain yang rajin duduk manis di bench. Ini daftarnya!"

Analisis | 26 October 2021, 14:43
5 Pemain Man United yang Dapat Keuntungan Jika #OleOut Terealisasi

Libero.id - Manchester United besutan Ole Gunnar Solskjaer kini semakin terpuruk setelah kalah telak dari rival bebuyutan, Liverpool. Kekalahan yang sangat memukul Setan Merah karena terjadi di Old Trafford. Akibatnya, #OleOut semakin banyak peminat.

Akhir pekan lalu, MU memang masuk ke permainan sebagai underdog. Tapi, tidak ada yang menyangka hasilnya akan memalukan. Jadi, akan dapat dimengerti jika MU memecat Solskjaer dalam waktu dekat. Pasalnya, kekalahan melawan Liverpool telah membuat marah penggemar di seluruh dunia.

Jika pria asal Norwegia tersebut benar-benar berhenti, akan ada beberapa pemain MU yang nasibnya ikut berubah. Mereka adalah orang-orang yang berjuang untuk mendapatkan menit bermain dan berusaha meyakinkan Solskjaer untuk diberi kesempatan mengenakan seragam Seran Merah.

Siapa saja mereka? Berikut ini 5 pemain MU yang diuntungkan jika Solskjaer benar-benar dipecat:


1. Nemanja Matic

Solskjaer mengku sedang mencari gelandang bertahan berkualitas. Anehnya, dia lupa bahwa di ruang gantinya ada Nemanja Matic. Meski tidak muda lagi, pemain Serbia ini memiliki banyak pengalaman di Liga Premier.

Matic adalah gelandang berkualitas dengan kecerdasan dan ketenangan. Dia mungkin tidak berada di puncaknya kariernya sekarang. Tapi, dia pasti memiliki apa yang diperlukan untuk bermain di level tertinggi. Masalahnya, Solskjaer lebih memilih poros ganda Fred dan Scott McTominay. Padahal, memainkan Matic dan dua gelandang serang adalah opsi yang bisa digunakan secara reguler.

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo


2. Jesse Lingard

Pemain Timnas Inggris itu akan habis kontraknya di akhir musim dan perpanjangannya dikatakan bergantung pada waktu bermain yang didapatkan musim ini. Masalahnya, Jesse Lingard terus berjuang untuk memulai bermain secara teratur.

Dia dipinjamkan ke West Ham United musim lalu. Dengan The Hammers, Lingard tampak seperti pemain yang berbeda sama sekali. Dia lincah, kreatif, dan yang paling penting, sangat efektif di depan gawang. Hanya dalam 16 penampilan Liga Premier, dia mencetak sembilan gol dan mencatatkan empat assist.

Lingard berharap bermain reguler musim ini. Tapi, dengan kedatangan Jadon Sancho dan penampilan impresif Mason Greenwood, dia terus berjuang untuk mendapatkan waktu pertandingan reguler.


3. Alex Telles

Sejak melatih MU, Solskjaer memang menginginkan persaingan yang kuat untuk bek kiri, Luke Shaw. Hal ini mengakibatkan kedatangan Alex Telles dari FC Porto tidak hanya memberikan cadangan, melainkan juga menambah dinamika yang berbeda untuk skuad.

Telles adalah sosok yang terkenal di Portugal, terutama mentalitas menyerangnya sebagai full back. Dia bisa membuat umpan silang yang luar biasa dan mematikan dengan bola matinya.

Sisi pertahanannya agak tegang. Tapi, Shaw musim ini juga begitu. Bek kiri Inggris itu buruk dengan posisi bertahan. Contohnya saat MU dihancurkan Liverpool. Meski melakukan kesalahan seperti itu, Shaw cukup beruntung tidak dicadangkan Solskjaer.


4. Edinson Cavani

Sangat sedikit striker di dunia saat ini yang bekerja keras seperti Edinson Cavani di lapangan sepakbola. Meski pekerjaan utamanya mencetak gol, pemain Uruguay ini menunjukkan energi yang luar biasa dengan tekanan dan tingkat kerjanya. Bahkan, pada usia 34 tahun.

Bisa dikatakan, kedatangan Cristiano Ronaldo pada musim panas lalu telah membuat hal-hal sedikit sulit bagi Cavani. Otomatis, Solskjaer lebih menaruh kepercayaan kepada Ronaldo dalam banyak pertandingan, meski tidak selalu bermain superior.

Tidak dapat disangkal bahwa Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan mesin pencetak gol yang fenomenal. Tapi, Cavani telah menjalani musim pertama yang luar biasa bersama MU dengan mencetak 10 gol musim lalu.


5. Donny van de Beek

Dengan banyak waktu berlalu, masih belum diketahui mengapa Solskjaer tidak menyukai Donny van de Beek. Padahal, pemain asal Belanda itu didatangkan MU pada 2020 dari Ajax Amsterdam mengingat keterampilannya yang produktif sebagai gelandang.

Van de Beek bisa bermain sebagai No.6, No.8, dan No.10 di lapangan. Seperti setiap pemain lain dalam daftar ini, pesepakbola berusia 24 tahun itu berjuang untuk mendapatkan waktu bermain reguler di bawah arahan Solskjaer.

(atmaja wijaya/anda)




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan