Soal Performa yang Belum Maksimal, Henry: Messi Terisolasi di PSG

"Legenda Arsenal itu berpikir Les Parisiens harusnya bisa memanfaatkan kapten Argentina itu lebih baik lagi"

Berita | 26 October 2021, 10:46
Soal Performa yang Belum Maksimal, Henry: Messi Terisolasi di PSG

Libero.id - Mantan rekan setim Lionel Messi, Thierry Henry, merasa Paris Saint-Germain harusnya bisa mendapatkan 'lebih banyak' lagi dari mantan pemain Barcelona itu.

Pemain berusia 34 tahun itu masih beradaptasi dengan Ligue 1, setelah tidak mencetak gol dalam empat penampilan domestik sejauh musim ini, dengan beberapa kritik tajam kini mulai menyerang penampilan Messi di Prancis.

“Dia (Messi) terisolasi, dia kurang menguasai bola,” kata Henry kepada RMC Sport.

 “Saya tidak akan mengatakan dia sedih, tetapi dia terisolasi. Saya lebih suka dia di tengah. Saya mengalami masalah dengan Leo di sisi kanan. Di tengah, dia bisa mengatur tempo. Sesuatu perlu ditemukan untuk membuat Mbappe, Neymar, dan Messi bermain bersama."

Mantan striker Arsenal itu terus mempertanyakan posisi Messi di bawah pelatih PSG, Mauricio Pochettino.

“Saya tidak berpikir dia bisa membuat perbedaan di sebelah kanan, tapi kemudian saya tidak memiliki detail yang tepat dari sudut pandang taktis,” lanjut Henry.

"Jelas ketika Anda tetap tinggi dan menyingkir, Anda tidak akan berdampak. Kemudian Anda memiliki lebih sedikit bola yang mengarah ke arahnya."

Henry sendiri pernah bermain dengan La Pulga selama tiga tahun di Barcelona, antara 2007 hingga 2010, mengklaim bahwa Les Parisiens saat ini adalah tim milik Kylian Mbappe, suka atau tidak, bola harus mengarah kepada mantan pemain Monaco tersebut ketimbang Messi.

"Messi tidak banyak bicara, dia berbicara dengan bola," ujar Henry. 

“Untuk saat ini, ini adalah tim Kylian. Kylian adalah orang yang paling membuatnya bersinar. Bola lebih mengarah ke dia. Setiap saat hanya boleh ada satu konduktor, jika tidak, Anda tidak bisa bermain dengan tempo yang sama. Dan di tim ini, ada terlalu banyak konduktor."

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network