Selamat Ulang Tahun!

Momen Tendangan 36 Meter Andrea Pirlo Saat AC Milan Lawan Parma, Berkelas

"Ini terjadi pada 2010 pada pertandingan Serie A yang berkesan. Cek videonya!"

Viral | 26 October 2021, 09:02
Momen Tendangan 36 Meter Andrea Pirlo Saat AC Milan Lawan Parma, Berkelas

Libero.id - Bagi pemain yang berposisi sebagai gelandang, banyak yang menjadikan Andrea Pirlo sebagai teladan dan contoh. Pasalnya, tidak banyak gelandang dalam sejarah sepakbola yang mudah mengklaim lebih unggul dari legenda Italia itu.

Mari kita lihat pada 2001 dan 2015 saat sang maestro berambut panjang itu tampil berkelas di lapangan untuk AC Milan, Juventus , dan tim nasional Italia. Penampilan hebat Pirlo di tengah lapangan membantu mengamankan trofi untuk ketiga tim. Dua Liga Champions bersama Milan dan Piala Dunia bersama Italia.

Manta pelatih Juventus itu menjadikan playmaker sebagai miliknya, dengan akurasi umpan yang tinggi, dan keseimbangan yang baik. Visi dan kreativitas Pirlo membuatnya menyenangkan untuk ditonton, begitu pula kemampuannya yang luar biasa untuk mencetak gol-gol menakjubkan.

Pirlo pernah menjadi Pemain Terbaik Serie A sebanyak tiga kali, dan dia mencetak gol sebanyak 73 kali dalam 756 pertandingan di level klub.

Namun, pada kesempatan langka bahwa Pirlo mendapatkan namanya di daftar pencetak gol, yang hampir selalu spektakuler. Koleksi gol-gol ajaib dari gelandang asal Italia itu sangat banyak. Tapi, ada satu yang lebih menonjol dari yang lain.

Contohnya ketika Milan melawan Parma pada Oktober 2010. Gol spektakuler tercipta dari kaki Pirlo, tendangan dari jarak 36 meter yang menghujam seperti roket. Sebuah gol yang tampaknya bertentangan dengan hukum fisika dan membuat Ronaldinho yang legendaris itu tidak percaya di lapangan.

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo

Tembakan Pirlo awalnya tampaknya tidak mengenai dengan kekuatan yang cukup untuk mencapai sudut atas dari semua jarak 36 meter. Tapi, entah bagaimana terus di jalur yang dimaksudkan dan meninggalkan kiper tanpa harapan untuk menyelamatkannya sama sekali.

Saat gol jarak jauh berjalan, itu adalah yang terbaik yang pernah dicetak di lapangan sepakbola. Tendangan ikonik Pirlo yang memastikan kemenangan 1-0 yang tak ternilai melawan Parma. Apalagi itu adalah yang terakhir dalam seragam Milan.

Setelah kampanye 2010/2011 yang terganggu cedera bersama I Rossoneri, gelandang elegan itu bergabung dengan Juventus dengan status free agent. Di sana, dia memainkan sepakbola terbaik dalam karier yang gemilang. Setelah itu Pirlo tidak pernah mendekati puncak golnya saat melawan Parma.

(atmaja wijaya/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan