Selamat Ulang Tahun!

Bagaimana Peringkatnya? 5 Pemain Tercepat di Liga Champions 2021/2022

"Banyak pelari cepat yang bersinar di kompetisi elite Eropa musim ini. Berikut ini peringkatnya."

Analisis | 25 October 2021, 13:16
Bagaimana Peringkatnya? 5 Pemain Tercepat di Liga Champions 2021/2022

Libero.id - Liga Champions adalah kompetisi sepakbola elite antarklub Eropa. Sejak lama, ajang ini memunculkan banyak pesepakbola dengan kemampuan bagus yang bersinar setiap musimnya.

Selain jumlah gol dan assist, salah satu parameter pujian yang dialamatkan kepada pemain terbaik di kompetisi ini adalah kecepatan. Biasanya, pemain-pemain sayap, baik gelandang sayap maupun bek sayap, mengandalkan kecepatan untuk membongkar barisan pertahanan lawan.

Tapi, tidak selamanya pemain-pemain sayap yang mempunyai kecepatan. Beberapa penyerang tengah juga mengandalkan kecepatan lari untuk mengecoh pertahanan lawan sebelum menceploskan bola ke gawang lawan.

Berikut ini peringkat 5 pemain tercepat Liga Champions 2021/2022:


5. Meschak Elia (Young Boys) - 37,8 km/jam

Young Boys memulai awal yang baik untuk kampanye Liga Champions musim ini. Mereka mengalahkan 10 pemain Manchester United 2-1 dalam pertandingan penyisihan grup dan salah satu momen yang paling menarik perhatian ketika Meschak Elia, mengajak berlari para pemain Setan Merah.

Pemain asal Kongo itu telah mencetak enam gol dan memberikan enam assist dalam 17 penampilan di semua kompetisi untuk Young Boys. Dan, di pertandingan tersebut, dia mencatatkan kecepatan tertinggi 37,8 km/jam.

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo


4. Mario Hermoso (Atletico Madrid) - 38,3 km/jam

Mario Hermoso menjadi andalan di lini belakang Atletico Madrid sejak awal musim 2020/2021. Hermoso adalah salah satu bek tengah tercepat di dunia. Pemain asal Spanyol itu mencatat kecepatan tertinggi 38.3 km/jam di Liga Champions musim ini. Dia juga telah membantu timnya menjaga empat clean sheets dalam 10 penampilan sejauh ini.


3. Vinicius Jr (Real Madrid) - 38,5 km/jam

Pemain sayap lincah ini sedang berjuang untuk membuktikan bahwa dirinya memang layak dikatakan sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia. Pemain berusia 21 tahun itu tampil gemilang bersama Real Madrid sejauh ini, mencetak tujuh gol, dan memberikan enam assist dalam 11 penampilan di semua kompetisi.

Dia telah mencetak beberapa gol luar biasa musim ini dan kecepatan yang jadi ciri khas Vinicius membuatnya menjadi mimpi buruk bagi barisan pertahanan lawan. Kecepatan terbaiknya 38,5 km/jam.


2. Aleksei Miranchuk (Atalanta Bergamo) - 38,6 km/jam

Atalanta adalah contoh klub Italia yang menghibur dengan menyerang adalah bentuk pertahanan terbaik. Tampaknya itu sudah menjadi filosofi bermain mereka. Dan, salah satu pemain yang punya kecepatan tingkat tinggi adalah Aleksei Miranchuk. Pemain timnas Rusia itu telah mencapai kecepatan tertinggi 38,6 km/jam di Liga Champions.

Sayangnya pemain berusia 26 tahun itu belum dalam performa terbaik di musim baru. Miranchuk hanya memberikan satu assist dalam enam penampilan sejauh ini.


1. Marcos Antonio (Shakhtar Donetsk) - 38,6 km/jam

Gelandang tengah Shakhtar Donetsk, Marcos Antonio, belum menjadi pemain reguler di starting line-up. Tapi, dia telah memberikan sekilas kualitas yang dimiliki. Dan, satu hal yang menonjol adalah kecepatannya. Pemain Brasil ini suka melaju ke depan dengan bola dan mencari ruang terbuka. 

Antonio telah mencatat kecepatan tertinggi 38,6 km/jam di Liga Champions.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan