Selamat Ulang Tahun!

Momen David Alaba, Cetak Gol Pertama di Laga Perdana El Clasico

"Meski didatangkan gratis, kontribusinya sangat mahal..."

Berita | 25 October 2021, 00:12
Momen David Alaba, Cetak Gol Pertama di Laga Perdana El Clasico

Libero.id - Tak ada yang lebih menggembirakan selain mencetak gol di laga penuh gengsi dan seorang David Alaba melakukan hal tersebut dengan cara yang elegan.

Dalam duel panas bertajuk El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona  pada Minggu (24/10/2021) malam WIB, Alaba yang dimainkan sebagai starter, sama sekali tak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan pelatih.

Dari 10 pertandingan di lintas kompetisi yang telah ia jalani sejauh musim ini, laga yang digelar di Camp Nou itu merupakan El Clasico perdananya dan lebih spesial nya lagi pemain asal Austria itu mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-1 Real Madrid.

Gol Alaba itu terjadi lewat skema serangan balik di menit ke-32, Alaba yang notabene seorang bek tengah berhasil melakukan intersep dan ketika ia sudah berada di lini depan dan mendapatkan bola dari Rodrygo. 

Tanpa berlama-lama, Alaba langsung melepaskan sepasang kencang dengan kaki kiri nya. Dan bola bersarang ke gawang kiper Barcelona.

Alaba sendiri memang baru didatangkan Madrid pada bursa transfer musim panas yang lewat dengan status bebas transfer usai kontraknya bersama Bayern Muenchen habis. Dan sejauh ini Alaba telah  mencatatkan dua assist.

Dan gol nya di El Clasico itu merupakan gol pertamanya untuk Los Blancos dan dengan itu Alaba juga jadi pemain Madrid kelima yang mencetak gol di debut El Clasico pada abad 21. Sebelumnya ada Ronaldo Nazario (2003), Ruud van Nistelrooy (2006), Raphael Varane, dan Jese (2013).

Sebagai seorang bek, Alaba terbilang cukup produktif. Bersama Bayern Muenchen, Alaba sukses membuat 33 gol di lintas kompetisi, dan tampaknya Alaba bakal menorehkan jejak yang tak kalah hebat dari sebelumnya.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan