10 Pencetak Gol Terbaik di Lima Liga Top Eropa 2021

"Nomor 4 belum cetak gol di liga musim ini."

Analisis | 23 October 2021, 19:03
10 Pencetak Gol Terbaik di Lima Liga Top Eropa 2021

Libero.id - Sudah lebih dari tiga perempat perjalanan liga sepanjang tahun 2021. Ini merupakan persaingan yang menarik dari para superstar di Liga Premier, Serie A, Ligue 1, Bundesliga, dan La Liga dalam hal produktivitas mencetak gol.

Tidak hanya itu, dua nama terbesar dalam daftar ini melakukan transfer yang mengguncang dunia di berbagai liga selama musim panas ini.

Kami mengurutkan daftar ini dalam hal gol per menit, di mana dua pemain terlibat pada jumlah gol yang sama.

#10 Ciro Immobile

Pemain internasional Italia ini telah menjadi salah satu pencetak gol paling andal di Eropa sejak dia kembali ke Lazio pada 2016. Immobile rata-rata mencetak lebih dari 20 gol per musim di Serie A selama lima musim berturut-turut.

Bekerja di bawah asuhan Maurizio Sarri tampaknya juga tidak merugikannya, di mana statistik menunjukan Immobile berhasil mencetak satu gol setiap satu pertandingan di Serie A musim ini. Torehan itu membuatnya mengoleksi 18 gol liga untuk satu tahun kalender.

#9 Wissam Ben Yedder

Ben Yedder secara perlahan telah mencetak gol dengan total dua digit dalam satu dekade di Toulouse. Tetapi, dia tampaknya sulit melakukan hal yang sama di usia tiga puluhan. Dia akhirnya kembali ke Ligue 1 bersama AS Monaco setelah beberapa tahun bersama Sevilla.

Dia mencetak lima gol sejauh musim ini. Dia masih tertinggal dari pemain Lille, Jonathan David, yang mencetak gol lebih banyak.

#8 Kylian Mbappe

Mbappe telah memulai musim baru dengan mencetak empat gol dalam enam penampilan pertamanya di Ligue 1 musim ini. Torehan itu membuat penghitungannya menjadi 20 gol liga dalam satu tahun kalender.

Anda akan membayangkan jumlah itu terus bertambah dengan diduetkannya dengan Lionel Messi di lini depan PSG. Tetapi, entah bagaimana, keduanya belum mencetak gol di Ligue 1 saat berada di lapangan bersama. Namun, sangat dini untuk menilai kualitas Mbappe, bahkan salah satu situs judi di Prancis memfavoritkan dia sebagai top skor Ligue 1.

#7 Cristiano Ronaldo

Juventus baru saja menyelinap ke empat besar musim lalu. Tetapi, dalam tim yang kinerjanya buruk, Ronaldo memenangkan penghargaan Capocapponiere dan menjadi pencetak gol terbanyak Serie A untuk pertama kalinya. Dia mencetak 29 gol, lima gol lebih banyak atas pemenang Scudetto, Romelu Lukaku. Sebanyak 17 gol di antaranya dicetak Ronaldo pada 2021.

Sejak kembali ke Manchester United, dia mencetak gol dalam ketiga penampilannya di babak penyisihan grup Liga Champions, termasuk dua gol penentu kemenangan yang dramatis. Tiga gol lainnya dicetak di lima penampilan Liga Premier untuk menambah jumlah golnya menjadi 20 gol.

#6 Dusan Vlahovic

Pemain Serbia berusia 21 tahun ini telah dikaitkan dengan beberapa klub terbesar di Eropa sejak dia berubah menjadi salah satu penyerang tengah paling produktif.

Namun, ada sedikit tanda bahwa Vlahovic mulai melambat, dengan empat gol dalam delapan penampilan pertamanya di Serie A pada 2021/2022. Itu menjadikan penghitungannya tahun ini menjadi 21 gol.

#5 Andre Silva

Tidak mengherankan salah satu klub besar Bundesliga bergerak untuk mendapatkan tanda tangan Andre Silva, mengingat betapa bersemangatnya dia selama bermain di Eintracht Frankfurt.

Striker Portugal itu mencetak 28 gol dalam 32 penampilan Bundesliga untuk Eintracht musim lalu, 19 gol di antaranya datang setelah jeda musim dingin. Dia telah mencetak dua dari delapan golnya sejak pindah ke RB Leipzig pada musim panas.

#4 Lionel Messi

Messi hanya memiliki tiga penampilan Ligue 1 sejauh ini dengan total hanya 190 menit, tetapi dia belum membuka keran golnya meskipun telah mencetak tiga gol dalam tiga penampilan Liga Champions untuk PSG.

Bahkan, tanpa gol liga atas namanya pada 2021/2022, Messi tetap berada di urutan keempat dalam daftar ini. Pemain Argentina itu mencetak 23 gol La Liga untuk Barcelona di paruh kedua musim lalu.

#3 Karim Benzema

Kembalinya Benzema ke Les Bleus tidak berjalan sesuai rencana, di mana mereka tereliminasi di babak 16 besar oleh Swiss pada Euro 2020. Hal itu terjadi mengikuti musim yang mengecewakan untuk Real Madrid yang mengakhiri musim tanpa trofi.

Kurangnya trofi tidak bisa disalahkan kepada sang striker, bagaimanapun tampaknya Benzema mulai menua. Namun, dia telah mengembalikan performanya dengan sembilan gol dan tujuh assist dalam delapan penampilan liga musim 2021/2022. Dia menorehkan total 33 gol di liga.

#2 Erling Haaland

Tak banyak yang bisa dikatakan tentang Haaland. Striker ganas ini telah mencetak 26 gol untuk Borussia Dortmund dan tak terlihat mengalami penurunan performa.

Meskipun Dortmund baru saja dihajar empat gol tanpa balas oleh Ajax di Liga Champions, penampilan Haaland di liga tak terbendung. Hanya cedera yang akan menghentikan pemain Norwegia ini mencetak gol.

#1 Robert Lewandowski

Setelah mencetak 31 gol Bundesliga pada musim 2019/2020 dan memenangkan treble bersama Bayern, Lewandowski terus meningkatkan levelnya untuk mencapai 41 gol, memecahkan rekor yang dicapai pemain legendaris Gerd Muller.

Dia memulai musim 2021/2022 dengan mencetak tujuh gol dalam lima penampilan Bundesliga. Dia kemudian mencetak gol dalam 19 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi untuk Bayern sejak Februari hingga September, membuatnya mengoleksi 33 gol liga pada 2021.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network