Selamat Ulang Tahun!

Kalah Telak dari Bodo/Glimt, Roma Juga Pernah Alami Hal Serupa Bahkan Lebih Parah

"Setidaknya ada lebih dari 3 kekalahan yang paling memalukan untuk Roma"

Berita | 23 October 2021, 06:29
Kalah Telak dari Bodo/Glimt, Roma Juga Pernah Alami Hal Serupa Bahkan Lebih Parah

Libero.id - Kekalahan 6-1 Roma melawan Bodo/Glimt bukanlah kekalahan yang paling memalukan dalam sejarah klub karena I Giallorossi juga pernah menderita kekalahan yang lebih memilukan dalam pentas Eropa saat melawan Manchester United dan Bayern Muenchen.

Rui Patricio dkk kalah 6-1 di Norwegia pada Kamis lalu (21/10/2021) dan kekalahan tersebut merupakan salah satu kekalahan paling memalukan dalam sejarah klub.

Ahli taktik asal Portugal itu secara besar-besaran merotasi skuad dan seperti kebiasaannya sejak dahulu, eks manajer Chelsea itu selalu punya jawaban untuk membela ia dan timnya.

Sekitar 400 penggemar Roma melakukan perjalanan ke Norwegia dan sangat marah ketika tahu bahwa Roma bakal jadi bulan-bulanan Bodo/Glimt sehingga mereka juga menolak kaos sang kapten, Lorenzo Pellegrini.

Namun, kekalahan 6-1 mereka di Norwegia bukanlah kekalahan paling memalukan dalam sejarah klub.

Kekalahan terburuk Roma terjadi pada tahun 1935 ketika mereka kalah 8-0 dari Ferencvaros di babak 16 besar Piala Mitropa.

Sekitar sepuluh tahun kemudian, mereka mengalami kekalahan serupa, kalah 7-0 melawan Torino yang saat itu 'tak terkalahkan'.

Tiga kekalahan paling memalukan mereka terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

Kembali pada tahun 2007, Francesco Totti dkk harus menderita kekalahan 7-1 dari Man United dalam pertandingan perempat final Liga Champions.

Pada tahun 2014, Roma kalah 7-1 melawan Die Roten dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions dengan Rudi Garcia yang menjadi manajer saat itu.

Anehnya, pertandingan itu juga dimainkan pada 21 Oktober, tanggal yang sama dengan pertandingan Bodo/Glimt, sehingga fans Roma mungkin tidak akan menyukai lebih banyak pertandingan di hari yang sama di masa mendatang.

Last but not least, ini adalah kekalahan tandang 7-1 mereka di Fiorentina pada Januari 2019.

The Tuscans menghancurkan Roma di perempat final Coppa Italia, saat itu dengan Eusebio Di Francesco sebagai pelatih kepala mereka.

Aleksandar Kolarov mencetak satu-satunya gol Roma, sementara Federico Chiesa mencetak hat-trick untuk La Viola.

(muflih miftahul kamal/muf)




Hasil Pertandingan AS Roma


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan