Selamat Ulang Tahun!

Momen Kante Jaga Virgil Van Dijk Saat Sepak Pojok

"Perbedaan ukuran keduanya menjadi sorotan"

Berita | 23 October 2021, 01:12
Momen Kante Jaga Virgil Van Dijk Saat Sepak Pojok

Libero.id - Mungkin nama N'Golo Kante perlu dipertimbangkan oleh Thomas Tuchel saat memilih salah satu pemain Chelsea untuk menjaga bek besar Liverpool, Virgil van Dijk saat sepak pojok karena ukuran keduanya benar-benar sangat jauh.

Kante jelas merupakan pemain defensif yang luar biasa - salah satu yang terbaik dari generasinya, namun gelandang Prancis itu hanya memiliki tinggi 5 kaki 6 inci. Sementara Van Dijk sendiri memiliki tinggi badan sekitar 6 kaki 4 inci.

Meski memiliki perbedaan tinggi badan, Kante terlihat berusaha keras untuk menghalau tendangan sudut yang diarahkan ke Van Dijk selama pertandingan Piala Super UEFA 2019.

Saat itu The Blues masih dilatih oleh Frank Lampard dan keputusan mantan penggawa timnas Inggris itu meminta Kante menjaga kapten Belanda tersebut benar-benar aneh.

Bagaimana ? ukuran keduanya benar-benar sangat jauh bukan ? dan ya sebenarnya rekaman video di atas menunjukan bahwa kita telah melewati salah satu momen penting dalam laga yang digelar di Vodafone Park.

Mengapa Kante menjaga Van Dijk ?

Kita hanya bisa berasumsi bahwa Lampard yang digantikan sebagai manajer oleh Tuchel pada Januari 2021, merasa tidak ada pemainnya yang cukup kuat di udara untuk bersaing dengan Van Dijk.

Selanjutnya, opsi terbaik berikutnya adalah menempatkan pemblokir - dalam hal ini, Kante - pada bek tengah Belanda.

Tapi tentu saja Kurt Zouma atau Andreas Christensen masih akan menjadi pilihan yang lebih baik daripada Kante yang sebenarnya bukan lah seorang pemain belakang.

Adapun laga tersebut dimenangkan oleh Liverpool melalui drama adu penalti dengan anak asuh Juergen Klopp unggul 5-4 atas Chelsea.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan