Bukan Messi, Inilah Tandem Penyerang Terbaik Thierry Henry

"Dennis Bergkamp tandem idaman bagi setiap striker hebat"

Berita | 23 October 2021, 05:05
Bukan Messi, Inilah Tandem Penyerang Terbaik Thierry Henry

Libero.id - Legenda Arsenal & timnas Prancis, Thierry Henry mengungkapkan siapa yang ia anggap sebagai rekan setim terbaik dalam 18 berkarier dan meraih banyak kesuksesan. Dan hal yang mengejutkan adalah mantan rekannya di Barcelona, ​​​​Lionel Messi bukan lah rekan terbaiknya.

Saat diwawancarai oleh surat kabar Diario AS siapa rekan terbaiknya, mantan pemain AS Monaco itu menjawab dengan tegas: "Dennis Bergkamp." Pria Prancis itu tanpa ragu menjawab nama Bergkamp meski pihak Diario AS sempat menanyakan ulang.

“Saya selalu mengatakan bahwa dia tetap menjadi rekan setim terbaik yang pernah saya miliki. Dia adalah impian setiap striker" ujar Henry seperti dilansir dari Telegraph.

"Karena umurnya yang panjang dan karena saya melihatnya berlatih setiap hari selama tujuh tahun." 

Henry dan Bergkamp bermain bersama dalam 216 pertandingan di Arsenal antara 1999-2006. Di sana mereka memenangkan kejuaraan Inggris dua kali dan Piala FA tiga kali.

Sementara Bergkamp yang mengakhiri kariernya setelah sebelas tahun bersama The Gunners, Henry pindah ke FC Barcelona setahun kemudian.

Di tanah Spanyol, Henry berkolaborasi bersama Lionel Messi, Samuel Eto'o dan nama besar lainnya. Bersama-sama mereka memenangkan tiga gelar atau treble winner di bawah arahan Pep Guardiola pada 2009, yang mana Henry sukses memenuhi impian terakhirnya untuk memenangkan Liga Champions. Setahun kemudian, Henry pindah ke New York Red Bulls dan kembali sebentar ke Arsenal pada 2012 sebagai pemain pinjaman.

Setelah pensiun pada 2014, Henry mencoba berbagai jenjang karier dalam dunia manajerial sepakbola dan pria yang akrab disapa 'King Henry' itu kemudian menjadi staf pelatih tim nasional Belgia sebelum Kejuaraan Eropa 2021. Di sana ia membantu pelatih kepala Roberto Martinez dengan pengalamannya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network