Selamat Ulang Tahun!

Cristiano Ronaldo Lawan Mohamed Salah, Siapa Lebih Hebat?

"Ini adalah dua pemain hebat yang akan head to head pertama kali di Liga Premier."

Analisis | 22 October 2021, 19:52
Cristiano Ronaldo Lawan Mohamed Salah, Siapa Lebih Hebat?

Libero.id - Cristiano Ronaldo akan bersaing dengan salah satu striker terbaik di dunia, Mohamed Salah, pada akhir pekan ini, saat Manchester United menghadapi lawan abadinya, Liverpool, di Old Trafford.

Beberapa hari setelah meraih kemenangan dramatis melawan Atalanta Bergamo di Liga Champions, Ole Gunnar Solskjaer akan menyambut Juergen Klopp di Old Trafford pada laga sarat gengsi di Liga Premier. Diantara para pemain Klop, Salah harus diwaspadai. Dia telah mencetak 12 gol dalam 11 pertandingan di semua kompetisi sejauh musim ini.

Tapi, MU juga tidak perlu minder. The Red Devils memiliki penembak jitu yang produktif. Transfer paling sensasional musim panas ini membuat Ronaldo kembali ke Old Trafford setelah memutuskan tidak melanjutkan kontraknya dengan Juventus. Pemain berusia 36 tahun itu telah mencetak enam gol dalam delapan pertandingan untuk membuktikan bahwa dirinya masih bisa bersaing di level tertinggi.

Tapi, bagaimana perbandingan dua pesepakbola hebat saat bersaing melawan klub satu sama lain?

Ronaldo telah bermain melawan Liverpool 12 kali dalam kariernya. Dia merasakan kemenangan delapan kali dalam delapan kesempatan, kalah tiga kali, dan seri sekali. Sementara Salah telah tampil delapan kali melawan Setan Merah, hanya menang tiga kali, kalah dua kali, dan seri sekali.

Angka-angka itu memberi CR7 rasio kemenangan 67%, dibandingkan dengan Salah yang hanya 37,5%. Tapi, Salah mencetak lebih banyak gol. Pemain Mesir itu telah mencetak empat gol dalam delapan pertandingan. Sementara Ronaldo mencetak tiga gol dalam 12 pertandingannya.

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo

Dilihat dari statistik per pertandingan, Salah memiliki rasio gol 0,5 dibandingkan dengan Ronaldo 0,25. 

Salah menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol dalam sembilan pertandingan berturut-turut setelah mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 di Liga Champions melawan Atletico Madrid. Dia juga melewati rekor Steven Gerrard menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions untuk The Reds dengan 31 golnya.

Ronaldo juga menjadi berita utama dengan gol sundulan pada menit 81 saat MU bangkit dari ketinggalan 0-2 saat mengalahkan Atalanta 3-2 di Old Trafford. Ronaldo bisa saja mengakhiri kariernya dengan MU. 

Sebaliknya, tanda tanya tetap ada tentang apa langkah Salah selanjutnya. Salah, yang kontraknya akan berakhir pada 2023, diperkirakan akan memecahkan rekor bayaran klub sekitar 400.000 pounds (Rp7,7 miliar) per minggu. Itu bocoran yang didapatkan The Telegraph.

Pemain berusia 29 tahun itu telah mencetak 137 gol dalam 214 pertandingan untuk Liverpool sejak didatangkan sari AS Roma senilai 34 juta pounds (Rp 662 miliar). Sementara Ronaldo telah mencetak 124 gol dalam 300 penampilan bersama MU secara total.

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan