Selamat Ulang Tahun!

12 Pemain Cetak Gol di Liga Champions Sebelum Usia 18 Tahun

"Nomor 6 menjadi satu-satunya bek di dalam daftar ini."

Analisis | 21 October 2021, 11:59
12 Pemain Cetak Gol di Liga Champions Sebelum Usia 18 Tahun

Libero.id - Ketika Liga Champions datang, penggemar di seluruh dunia akan mencari bintang terbaik untuk membuat tanda mereka di antara para elite sepakbola lainnya.

Selalu ada intrik seputar pemain muda yang akan tampil dan siapa yang akan menjadi nama besar berikutnya. Sejak kompetisi elite Eropa berganti nama pada 1992, 12 pemain telah mencetak gol meski belum mencapai usia 18 tahun.

Namun, pencapaian di awal tidak selalu menandakan kesuksesan jangka panjang. Beberapa pencetak gol termuda Liga Champions telah menjadi nama-nama yang redup, bahkan kariernya terhenti.

Kami telah melihat 12 dari mereka yang telah mencetak gol Liga Champions di usia 18 tahun, diurutkan dari yang tertua ke termuda pada saat mereka pertama kali mencetak gol.

12. Jamal Musala (Februari 2021)

Pada usia 17 tahun, 11 bulan dan 28 hari, golnya dicetak di musim kedua Liga Champions.

Saat klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen, unggul 1-0 melawan Lazio, Musala mengendalikan umpan Leon Goretzka dengan dua sentuhan indah. Dia melepaskan bola dari tepi kotak pertahanan Lazio dan tidak bisa diselamatkan oleh Pepe Reina.

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo

11. Karim Benzema (Desember 2005)

Pada usia 17 tahun, 11 bulan dan 17 hari, Benzema mencetak gol pertama dari 72 gol Liga Champions yang dia ukir sejauh ini. Dia membuka skor dalam kemenangan 2-1 Olympique Lyon atas Rosenborg.

Pada musim tersebut, Real Madrid kalah dari Olympiacos yang berarti tim Ligue 1 itu memuncaki grup terlepas dari hasil mereka. Namun, Fred memastikan kemenangan saat berhasil mencetak gol pada menit ke-93.

10. Pedri (Oktober 2020)

Bintang Barcelona ini telah mengambil hampir setiap langkah dengan mulus, dan itulah yang terjadi di sepakbola Eropa saat dia mencetak gol keempat dalam kemenangan 5-1 atas Ferencvaros setelah keluar dari bangku cadangan pada usia 17 tahun, 10 bulan, dan 25 hari.

9. Aaron Ramsey (Oktober 2008)

Pemain Wales itu membuat skor 5-2 untuk Arsenal dalam pertandingan grup melawan Fenerbahce pada usia 17 tahun, 9 bulan, dan 23 hari.

Setelah menerima bola di tepi kotak, sepertinya Ramsey akan melakukan operan, tetapi sang gelandang melakukan jauh lebih baik dari itu. Dia melepaskan tembakan yang menembus gawang lawan.

8. Jude Bellingham (April 2021)

Pemain Inggris itu menunjukkan semua kemampuannya ketika bola memantul kepadanya di perempat final Liga Champions Borussia Dortmund melawan Manchester City. Dia melakukannya sendiri dan menempatkan tembakannya ke sudut atas gawang Ederson.

Bellingham melakukannya saat berusia 17 tahun, 9 bulan, dan 16 hari saat Man City menang pada pertandingan itu.

7. Breel Embolo (November 2014)

Pemain internasional Swiss saat ini mungkin baru berusia 17 tahun, 8 bulan, dan 21 hari. Dia sudah lebih dari cukup untuk mengelabuhi bek Ludogorets, Georgi Tersiev, yang lima tahun lebih tua darinya.

Setelah melakukan hal itu untuk melindungi bola, Embolo mencetak gol pembuka untuk kemenangan meyakinkan 4-0 di Basel.

6. Martin Klein (Februari 2002)

Satu-satunya bek dalam daftar ini, Klein mencetak gol sundulan pada menit ke-90 pada usia 17 tahun, 7 bulan, dan 25 hari saat Sparta Prague kalah 2-1 melawan Panathinaikos.

Meskipun kalah, dia masih menjadi sorotan setelah banyak klub tertarik kepadanya. Klein menjalani karier yang nomaden di Malta, Kazakhstan, dan liga bawah sepakbola Jerman.

5. Bojan Krkic (April 2008)

Pada usia 17 tahun, 7 bulan, dan 4 hari, Bojan memiliki dunia di kakinya saat bermain untuk Barcelona saat mencetak gol di perempat final leg pertama melawan Schalke.

Setelah tembakan awal Thierry Henry diselamatkan oleh Manuel Neuer, pemain Prancis itu mengoper bola ke tiang belakang untuk Bojan yang berada di dalam kotak.

4. Cesc Fabregas (Desember 2004)

Fabregas hanya unggul satu hari dari Bojan dalam daftar ini, mencetak gol ketiga dalam kemenangan gemilang 5-1 Arsenal melawan Rosenborg.

Saat menerima operan di dalam kotak, gelandang Spanyol itu menjentikkan bola melewati bek dengan satu kaki dan menjatuhkannya melewati kiper dengan kaki lainnya.

3. Mateo Kovacic (Des 2011)

Ini adalah hari bagi kebanyakan orang yang terlibat dengan Dinamo Zagreb untuk dilupakan, karena Bafetimbi Gomis mencetak empat gol saat Lyon menang 7-1.

Namun, sepertinya akan sangat berbeda ketika Kovacic yang unggul dua hari dari Fabregas membuka skor pada menit ke-40. Namun, Ajax tersingkir dari kompetisi karena selisih gol.

2. Peter Ofori-Quaye (Oktober 1997)

Sebelum Ansu Fati datang, pemain Ghana itu mencatatkan rekor sebagai pencetak gol termuda Liga Champions pada usia 17 tahun, 6 bulan, dan 10 hari.

Saat meninggalkannya di buku sejarah, gol itu tidak lebih dari hiburan pada malam itu ketika Olympiakos kalah 5-1 melawan Rosenborg. Mereka sudah tertinggal 4-0 pada saat dia mencetak gol.

1. Ansu Fati (Desember 2019)

Saat skor imbang 1-1 setelah Romelu Lukaku menyamakan kedudukan untuk Inter, Fati diturunkan dari bangku cadangan pada menit ke-85 dalam usia 17 tahun, 1 bulan, dan 9 hari.

Ajaibnya, dia membawa Barcelona unggul hanya semenit kemudian, bermain satu-dua dengan Luis Suarez sebelum melakukan upaya pertama yang membentur tiang dari luar kotak.

(diaz alvioriki/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan