Selamat Ulang Tahun!

Starting XI Pemain Liga Premier yang Bisa Pergi Gratis pada 2022

"Ada beberapa nama besar yang berpeluang pergi jika solusi kontrak baru tidak tercapai."

Analisis | 21 October 2021, 04:40
Starting XI Pemain Liga Premier yang Bisa Pergi Gratis pada 2022

Libero.id - Seperti yang diprediksi oleh mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pada 2017, akan tiba masanya banyak pemain bintang memasuki tahun terakhir kontraknya dan belum ada kejelasan karena biaya transfer yang terus meroket. Prediksi tersebut mulai terbukti pada musim 2021/2022.

Fakta menunjukkan, beberapa pemain Liga Premier musim ini menyisakan kontrak pada 2022. Uniknya, beberapa pemain tersebut belum mendapatkan perpanjangan kontrak baru. Ada juga yang negosiasinya belum mencapai kata sepakat.

Dengan kondisi seperti itu, beberapa pemain bagus berpotensi berganti klub tahun depan dengan gratis. Mereka bisa saja membela klub Liga Premier lainnya. Tapi, tidak menutup kemungkinan juga pergi ke luar Inggris seperti Spanyol, Italia, Jerman, atau Prancis.

Nah, berikut ini starting line-up pemain Liga Premier yang kontraknya akan segera berakhir sehingga bisa pergi dengan gratis:


GK: Hugo Lloris

Sejak bergabung dari Lyon pada 2012, Lloris telah membuat lebih dari 350 penampilan untuk Tottenham dan menjadi pemain penting Spurs saat menjadi pesaing gelar Liga Premier dan mencapai final Liga Champions 2018/2019.

Penjaga gawang Prancis ini sudah memasuki senja kariernya dan dengan kontrak yang akan berakhir. Rumor telah beredar tentang kemungkinan pindahnya Lloris musim depan. Apalagi, Nuno Espirito Santo tampaknya tidak terburu-buru untuk membuat keputusan tentang masa depan sang kiper.

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo


RB: Cesar Azpilicueta

Selama 19 tahun di Stamford Bridge, John Terry sering disebut oleh para penggemar sebagai "Mr. Chelsea". Tapi sejak kepergiannya pada 2017, ada yang mengambil julukan itu. Dia adalah Azpilicueta.

Pemain Spanyol ini pertama kali bergabung dengan klub London Barat pada 2012 dari Marseille. Sejak saat itu, dia telah membuat 439 penampilan kolosal di semua kompetisi. Konsistensi yang tanpa henti telah membuat pemain berusia 32 tahun itu menjadi favorit penggemar di Chelsea.

Sekarang, memasuki 12 bulan terakhir dari kesepakatannya di Stamford Bridge, bek tersebut berpeluang pergi. Pasalnya, tradisi Chelsea selalu tidak memperpanjang kontrak pemain berusia di atas 30 tahun.


CB: Antonio Ruediger

Ruediger tidak diragukan lagi telah menjadi salah satu pemain Liga Premier yang menonjol di awal musim ini berkat kemampuan bermainnya dan penempatan yang luar biasa. Setelah berada di jantung pertahanan yang hanya kebobolan tiga kali dalam delapan pertandingan Liga Premier, Chelsea akan putus asa jika membiarkan pemain Jerman itu pergi secara gratis musim panas mendatang.

"Saya berharap mereka (menajamen Chelsea) menemukan solusi. Dia (Ruediger) berada di liga terkuat di Eropa, di klub besar, jadi tidak banyak alasan untuk mengubahnya. Tapi, pada akhirnya, itu antara dia dan klub, dan itu ada di tangan yang baik," kata Thomas Tuchel tentang rumor Ruediger ke Bayern Muenchen.


CB: Andreas Christensen

Diantara bek Chelsea lainnya, Christensen juga akan menemukan dirinya sebagai agen bebas pada akhir musim 2021/2022. Pemain Denmark itu pertama kali masuk ke tim utama The Blues pada 2017 di bawah Antonio Conte. Dan, sejak itu dia menjadi fitur yang konsisten dalam susunan pemain. Dia membuat lebih dari 25 penampilan di masing-masing dari empat musim terakhir.

Terlepas dari minat Barcelona, tampaknya bek tengah itu akan bertahan di London Barat jika Chelsea menghendaki. "Sulit untuk mengatakan bagaimana semuanya akan berakhir. Ada banyak bicara. Saya tidak akan mengatakan terlalu banyak. Tapi, saya pikir itu terlihat bagus. Saya senang berada di Chelsea," kata Christensen.


LB: Sead Kolasinac

Sejak bergabung dengan Arsenal dari Schalke 04 pada 2017, karier Kolasinac di London Utara sama sekali tidak ideal. Kolasinac telah bermain 77 kali di Liga Premier untuk The Gunners. Tapi, sejak itu dia menjadi pemain buangan. Pemain berusia 28 tahun itu jarang tampil di bawah asuhan Mikel Arteta. Dia hanya bermain 180 menit di Liga Premier selama dua musim terakhir.


RW: Jesse Lingard

Masa depan dari Lingard masih menjadi misteri. Gelandang itu disebut-sebut sebagai salah satu talenta muda paling cemerlang di sepakbola Inggris. Tapi, setelah beberapa musim dilanda cedera, dia dengan cepat kurang disukai di Manchester United.

Hal-hal tampaknya berbalik untuk pemain berusia 28 tahun itu, setelah masa pinjaman yang sukses di West Ham musim lalu. Dia mencetak sembilan gol dalam 16 pertandingan.

Tapi, sejak kembali ke Old Trafford, dia masih berjuang untuk menjadi pemain reguler di tim. Dia dilaporkan telah menolak kontrak baru dengan klub karena frustrasi dengan kurangnya waktu bermain. Klub-klub besar seperti Barcelona, AC Milan, Newcastle United, dan West Ham dikabarkan sedang mengawasi situasi tersebut.


CM: Fernandinho

Sejak bergabung dengan klub delapan tahun lalu, sang gelandang telah bermain 357 kali. Tapi, kariernya di Manchester City tampaknya akan segera berakhir. Pemain veteran itu hampir saja meninggalkan klub musim panas lalu sebelum menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun pada menit terakhir.

Tapi, dengan usia 37 tahun sebelum akhir musim ini, tampaknya gelandang Brasil itu akan meninggalkan klub pada musim panas mendatang dengan gratis.


CM: Paul Pogba

Pobga menjadi nama terbesar di daftar ini. Masalah seputar kontrak Pogba di Manchester United menjadi salah satu drama paling banyak dibicarakan musim ini. Pemain Prancis itu tentu saja merupakan sosok yang sangat penting di Old Trafford. Dengan gajinya saat ini sebesar 290.000 pounds (Rp5,5 miliar) per minggu, Pogba adalah salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Premier.

Keputusan tentang masa depan di MU  ada di tangan Pogba. Klub dilaporkan akan menawarkan perpanjangan kontrak dengan upa mingguan 400.000 pounds (Rp7,7 miliar). Tapi, jika dia menolak, dia akan menjadi pemain bebas dan bisa pergi ke manapun dia mau.


LW: Todd Cantwell

Cantwell telah menghabiskan seluruh kariernya bersama Norwich dan menjadi pemain penting saat menjuarai Championship Division musim lalu. Tapi, penampilannya juga menarik minat dari klub lain. Liverpool dilaporkan menjadi kandidat terdepan untuk mengontrak pemain berusia 23 tahun itu jika dia dilepas Norwich secara gratis pada akhir musim.


FW: Alexandre Lacazette

Lacazette tidak pernah berhasil mengokohkan dirinya sebagai salah satu striker elit Liga Premier. Dia gagal mencetak lebih dari 15 gol dalam satu musim. Di tahun terakhir kontraknya, pemain  Prancis itu tidak disukai di Emirates Stadium di bawah asuhan Mikel Arteta. Buktinya, dia hanya membuat dua penampilan liga sejauh ini.

The Sun melaporkan bahwa pemain bernomor sembilan itu tidak tertarik pada kontrak baru. Lyon dan West Ham dilaporkan siap untuk mengamankan jasa Lacazette.


FW: Edinson Cavani

Meski menikmati musim pertama yang sukses di Manchester United, masih agak mengejutkan ketika Cavani menandatangani kontrak baru satu tahun dengan klub. Tapi, menyusul kedatangan Cristiano Ronaldo dan kemunculan Mason Greenwood, sang striker mulai melihat waktu bermainnya berkurang. Cavani hanya tampil tiga kali di liga sejauh ini.

Kurangnya menit bermain telah menyebabkan rumor bahwa dia akan meninggalkan Old Trafford ketika kontraknya berakhir pada 30 Juni 2022. Dengan 370 gol sepanjang kariernya, tampaknya Cavani tidak akan kesulitan menemukan tim baru.

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan