Ballon d'Or 2021, De Bruyne Jagokan Lewandowski

"Apa alasan pria Belgia tersebut?"

Berita | 20 October 2021, 14:50
Ballon d'Or 2021, De Bruyne Jagokan Lewandowski

Libero.id - Daftar 30 pemain peraih Ballon d'Or telah diumumkan dan nama Kevin De Bruyne masuk diantaranya, namun pria Belgia itu justru menjagokan pemain lain untuk memenangkan penghargaan bergengsi tersebut.

Bintang Manchester City itu menjagokan striker Bayern Robert Lewandowski untuk memenangkan penghargaan tersebut.

"Jika saya harus memilih, saya akan melihat dua tahun terakhir," ujar mantan pemain Chelsea tersebut.

Sebagai informasi, tahun lalu, penghargaan bergengsi dari majalah spesialis Prancis, France Football tidak diberikan karena adanya pandemi Covid-19 meski Lewandowski sendiri sukses memenangkan penghargaan "The Best FIFA Men's Player" dari FIFA.

"Saya akan memilih Lewandowski, untuk apa yang telah dia lakukan, dia mencetak banyak gol dan memenangkan banyak gelar bersama Bayern" ujar De Bruyne seperti yang dilansir dari Sport Bild.

Selain De Bruyne, Lionel Messi sendiri sudah memberikan komentar positif tentang Lewandowski. 

"Tentu saja saya memiliki dua pemain di tim saya yang akan saya pilih: Ney dan Kylian (Neymar dan Kylian Mbappe, d.Red.)," ujar Messi kepada France Football.

"Setelah itu, ada pemain di level individu yang memiliki memainkan musim yang hebat, seperti Lewandowski."

Selain Lewandowski, striker Borussia Dortmund, Erling Haaland juga masuk dalam daftar 30 nama lainnya. Manuel Neuer dari FC Bayern adalah satu dari sepuluh kandidat untuk memenangkan penghargaan "Trophee Yachine" yang diambil dari nama mantan kiper Rusia, Lev Yashin. Pemain muda Jerman, Florian Wirtz (Bayer Leverkusen) dan Jamal Musiala (Bayern Muenchen) masuk juga dalam seleksi final “Trophee Kopa” untuk pemain muda terbaik. Mereka akan bersaing dengan beberapa nama lainnya seperti Jude Bellingham dan Giovanni Reyna dari Dortmund.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network