Komentar Sarri Tentang Gol Kedua Lazio Saat Menang atas Inter Milan

"Para pemain Inter hampir saja mengkeroyok Filipe Anderson"

Berita | 17 October 2021, 13:09
Komentar Sarri Tentang Gol Kedua Lazio Saat Menang atas Inter Milan

Libero.id - Maurizio Sarri memastikan 'tidak ada perdebatan' tentang gol kedua Lazio dalam kemenangan 3-1 atas Inter pada Sabtu kemarin (16/10/2021).

“Saya melihat dari awal bahwa kami berada dalam pertandingan melawan tim yang bagus, tetapi kami hanya tertinggal lewat penalti,” ujar Sarri kepada DAZN.

“Saya memberi tahu para pemain, jika kami terus seperti ini, kami tidak akan kalah. Saya benar, kami hanya membutuhkan momen itu untuk kembali ke pertandingan.”

Ivan Perisic membuka skor dengan penalti kemudian dibalas dengan tendangan penalti Ciro Immobile saat memasuki babak kedua dan kontroversi terjadi saat gol kedua Lazio tercipta.

Felipe Anderson menyelesaikan serangan balik dengan Federico Dimarco yang mengalami cedera, meskipun Inter menguasai bola ketika pria Italia itu pertama kali menahan benturan dan melanjutkan permainan saat tembakan tepat sasaran Lautaro Martinez mengarah ke gawang Le Aquile.

“Tidak ada perdebatan. Dimarco turun dan Inter melakukan tembakan ke gawang. Jika ada yang harus mengeluarkannya dari permainan pada saat itu, itu adalah mereka, dan mereka tidak melakukannya. Ini situasi yang jelas, mereka melegitimasi permainan yang terus berlanjut" lanjut mantan pelatih Napoli tersebut.

“Ada aturan yang sangat jelas, Anda hanya melihat keluhan ini di Italia. Di Eropa, di Liga Champions, itu tidak terjadi. Itu hanya di Italia."

“Kami berjuang di babak pertama dengan lebar Inter, jadi kami perlu memotong saluran itu dan mencegah umpan silang.”

Luiz Felipe mendapat kartu merah setelah peluit panjang dibunyikan karena 'mengejek' Joaquin Correa, meski bek asal Brasil itu berargumen bahwa ia baru saja bercanda dengan seorang teman baiknya.

“Dia mengatakan kepada saya bahwa wasit mengirimnya keluar, tetapi dia hanya akan menyapa Correa, mengingat mereka adalah teman baik dan bermain bersama untuk waktu yang lama. Agaknya ada kesalahpahaman yang mengerikan" ujar Sarri.

“Acerbi diberi larangan dua pertandingan karena 'perilaku mengintimidasi' tanpa mengangkat jari, jadi saya tidak terlalu terkejut ini dianggap kartu merah… Felipe Anderson praktis diserang secara fisik setelah gol, saya berharap untuk melihat kartu merah terbang kalau begitu…”

Hal yang cukup mengejutkan adalah Sarri tidak menurunkan gelandangan Spanyol andalan mereka,  Luis Alberto dan posisi mantan pemain Sevilla itu diisi oleh Toma Basic.

“Kami perlu menemukan beberapa soliditas. Kami membutuhkan fondasi yang kuat dan kemudian kami dapat membangun kualitas di atasnya, tetapi Basic membawa intensitas, dinamisme, dan fisik."

“Luis Alberto adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan dia memberikan assist untuk gol ketiga ketika dia masuk dari bangku cadangan. Karakteristiknya, tetapi juga temperamennya, berarti dia terkadang menurunkan tingkat intensitasnya. Mempertimbangkan tes aerobik yang kami lakukan, dia mampu menjadi lebih intens secara konsisten melalui permainan.”

Sarri sendiri juga mengeluh sepak bola akhir-akhir ini 'hanya bicara soal uang' dan pria Italia itu termasuk yang tidak nyaman dengan padatnya jadwal pertandingan internasional yang harus dijalani anak asuhnya.

“Saya hanya ingin mengatakan bahwa semua hal yang pertama kali saya sukai tentang olahraga ini sudah tidak ada lagi saat ini. Jika Anda bermain setiap tiga hari dan mendapatkan waktu setengah jam untuk mempersiapkan permainan, Anda tidak punya waktu untuk bekerja dengan individu dan meningkatkan pemain."

“Saya masih menyukai pekerjaan ini, tetapi sedikit kurang dari yang saya lakukan,” pungkas mantan bankir tersebut.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network