Selamat Ulang Tahun!

5 Sepatu Sepakbola Paling Populer Diantara Pemain-pemain Liga Premier

"Sudah pasti Nike dan Adidas bersaing. Tapi, siapa saja bintang yang menggunakan? Ini datanya!"

Feature | 17 October 2021, 10:24
5 Sepatu Sepakbola Paling Populer Diantara Pemain-pemain Liga Premier

Libero.id - Sepatu sepakbola di era modern bukan hanya alas kaki saat beraksi di lapangan. Sepetu sudah menjadi semacam merek dagang bagi beberapa pemain. Karena itu, produsennya berlomba-lomba membuat sepasang sepatu yang menarik tanpa menghilangkan fungsi aslinya.

Brand sepatu juga butuh sosok pemain untuk mempresentasikan kualitas dari produk-produk mereka. Diantara yang paling populer yang dikenakan oleh bintang-bintang sepakbola di Inggris adalah Nike milik Cristiano Ronaldo atau Adidas X Speedflow versi Mohamed Salah

Tentu saja, Ronaldo dan Salah meraup keuntungan tambahan melalui kesepakatan sponsor dengan Nike dan Adidas. Bahkan, dua produsen besar tersebut secara sengaja merancang sepatu khusus yang cocok dengan kaki dua pemain hebat tersebut.

Tapi, pernahkah anda bertanya sepatu sepakbola apa yang paling populer yang dikenakan para pesepakbola, khususnya di Liga Premier? Untuk menjawab pertanyaan di atas, Football Boots Database menyediakan data sepatu mana yang paling banyak digunakan di kompetisi kasta tertinggi Inggris.

Berikut ini 5 sepatu yang paling banyak digemari pemain Liga Premier:


1. Nike Superfly

Nike mengungguli yang lain dari segi jumlah dan ketenaran si pemakai. Brand yang satu ini memang yang paling sering digunakan oleh para profesional. Itu karena keberadaan Ronaldo yang mengenakan Nike Superfly VIII Elite CR110 yang seharga 250 pounds (Rp4, 8 juta) sepasang.

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Rekan setimnya di Manchester United: Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho juga lebih memilih seri Mercurials lainnya yakni Superfly VIII Elite yang harganya bisa mencapai 230 pounds (Rp4,4 juta).

Bukan hanya pemain MU, Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal juga mengenakan seri Superfly Heritage, yang ditaksir dengan harga 375 pounds (Rp7,2  juta). Bahkan, jika ditotal, terdapat 111 pesepakbola di liga Premier yang mengenakan karya brand asal Amerika Serikat (AS) itu.


2. Adidas X

Sudah pasti Nike dan Adidas bersaing ketat di sepakbola, termasuk untuk urusan sepatu para pemain Liga Premier. Tercatat, 106 bintang sepakbola di kompetisi papan atas Inggris mengenakan Adidas X. Salah menjadi pemakai sepatu ini yang paling populer. Bintang Mesir mengenakan seri X Speedflow.1, yang dijual dengan harga sekitar 180 pounds (Rp3,4 juta).

Sementara pemain Korea Selatan yang memperkuat Tottenham Hotspur, Son Heung-min menggunakan seri Speedflow+, yang sedikit lebih mahal pada kisaran 230 pounds (Rp4,4 juta).


3. Nike Phantom GT

Seri Nike lainnya yang tak kalah jadi primadona adalah Phantom GT. Produk Nike yang ini digunakan sekitar 72 pemain, yang kebanyakan adalah playmaker, gelandang serang, gelandang tengah, atau pemain jangkar.

Nama-nama tenar yang dipersenjatai oleh Phantom GT  adalah Jack Grealish, Phil Foden, Kevin de Bruyne, hingga Mason Mount. Taksiran harga rata-rata dari seri Nike yang satu ini adalah 185 pounds (Rp3,5 juta).


4. Adidas Predator

Adidas Predator pertama kali diproduksi pada 1994, sekitar 27 tahun yang lalu. Tapi, hingga kini sepatu karya mantan pemain Liverpool tidak pernah kehilangan pasar dan penggemar. Dan, jika anda ingat, David Beckham adalah ikon Adidas Predator pada masa-masa awal kemunculannya.

Di Liga Premier musim ini, ada sekitar 51 pemain yang memakai Adidas Predator. Paul Pogba adalah salah satunya. Bintang Prancis itu mengenakan seri Pulse UCL. Biaya sepatu itu sendiri sekitar 300 (Rp5,8 juta).


5. NB Furon

Dalam beberapa tahun terakhir, New Balance telah memasuki pasar sepatu sepakbola. Pelan dan pasti, mereka mencuri perhatian pemain sepakbola. Musim ini, ada delapan pemain profesional di Liga Premier yang menjadi model iklan sepatu andalan apparel ini, yaitu NB Furon.

Beberapa diantaranya adalah Bukayo Saka, Raheem Sterling, dan Sadio Mane. Semua dari mereka adalah pemain sayap yang cepat. Itu karena NB Furon 6+ sangat ringan di kaki. Ini sangat cocok untuk sprinter. Sepatu itu sendiri dibanderol harga 180 pounds (Rp3,4 juta).

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan