Momen Tendangan Bebas Brilian 51 Tahun Lalu yang Kini Dilarang Dipraktikkan

"Dianggap sebagai salah satu tendangan bebas terbaik sekaligus terunik"

Berita | 16 October 2021, 06:02
Momen Tendangan Bebas Brilian 51 Tahun Lalu yang Kini Dilarang Dipraktikkan

Libero.id - Pemain yang mengeksekusi tendangan tersebut mendapatkan penghargaan BBC Goal of the Year, namun kini sudah tidak bisa dipraktikkan lagi.

Everton adalah tim yang paling sial ketika menghadapi Coventry City pada Oktober 1970,dimana pemain depan The Sky Blues, Ernie Hunt sukses mencetak gol melalui tendangan voli setelah menerima umpan dari pemain Coventry lainnya yang sebelumnya mengapit bola di antara tumitnya dan melepaskannya ke atas.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa melihat video dibawah ini.

"Sebuah karya asli dari kelancangan sepak bola," ujar John Motson dalam program Match of the Day.

Namun otoritas sepak bola kini melarang pengunaan tendangan 'donkey-kick' tersebut sebagai sarana untuk mengambil tendangan bebas di pada akhir musim 1969/1970. 

Coventry City kemudian memenangkan pertandingan dengan skor 3-1 atas Everton dan almarhum Hunt (yang meninggal pada 2018) sukses mencetak dua gol, tentu saja gol tendangan bebasnya lah yang akan selalu dikenang.

Kemudian pada era modern, mungkin satu-satunya pemain yang tendangan bebasnya mirip dengan ekseskusi Hunt adalah Matt Le Tissier, pemain Liga Premier era 2000-an awal, bedanya eks pemain Southampton itu membuat tendangan voli yang berasal dari umpannya sendiri. 

Bagaimana? sangat mirip bukan?

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network