Selamat Ulang Tahun!

Jarang Terjadi, Messi Berseteru dengan Wasit

"Mungkin hanya ia satu-satunya wasit yang dibenci oleh Messi"

Berita | 15 October 2021, 23:24
Jarang Terjadi, Messi Berseteru dengan Wasit

Libero.id - Superstar PSG itu dikenal sebagai pemain yang sangat jarang berseteru dengan wasit, namun tidak untuk pengadil lapangan bernama Wilton Sampaio, meski tim Tango sendiri sukses raih 3 poin penuh.

Lionel Messi dkk menang tipis 1-0 atas Peru di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Jumat pagi (15/10/2021) WIB, dan superstar Paris Saint-Germain itu mengklaim bahwa wasit yang memimpin pertandingan saat itu, Wilton Sampaio membuat keputusan kontroversial "dengan sengaja".

Satu gol dari Lautaro Martinez sudah cukup untuk membawa Albiceleste raih tiga poin lagi menuju Qatar 2022.

Adapun pemenang Ballon d'Or enam kali itu merasa mengalami hari yang buruk sepanjang 90 menit pertandingan dan mantan penggawa Barcelona mengeluhkan banyak hal, mulai dari faktor cuaca hingga keputusan wasit.

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Di akun Instagram pribadinya, Messi memposting sebuah gambar dengan caption seperti ini,

"Pertandingan yang sulit, sulit untuk dimainkan. Banyak angin, mereka bermain dalam, menyisakan sedikit ruang untuk kami."

"Wasit (Sampaio) selalu melakukan ini ketika dia memimpin pertandingan kami, seolah-olah dia melakukannya dengan sengaja. Tapi yah, tiga poin penting dan kami hampir mencapai tujuan kami."

Messi frustrasi

Dalam laga yang digelar di stadion El Monumental itu, anak asuh Lionel Scaloni bekerja keras untuk menghadapi Peru dan mereka beruntung saat penalti Yoshimar Yotun pada menit ke-65 hanya membentur mistar gawang, yang mana sebenarnya keputusan dari Sampaio menunjuk titik putih adalah hal yang membuat Messi dkk marah.

Sampaio sendiri pernah menjadi wasit dalam laga Argentina sebelumnya, di mana pria Brasil itu terhitung menjadi pimpinan laga sebanyak lima kali. 

Pertandingan pertama mereka di bawah Sampaio datang saat melawan Peru di kualifikasi Piala Dunia pada Oktober 2017, dengan pertandingan itu berakhir 0-0. Kemudian pada penyisihan grup menghadapi Paraguay, Uruguay, Ekuador di Copa America 2019 dan yang terakhir pada Jumat pagi tadi.

Di sisi lain, pelatih Argentina, Scaloni merasa belum puas dengan hasil pertandingan tersebut.

"Hari ini kami merasa sedikit lelah. Bermain tiga pertandingan di Amerika Selatan melelahkan. Kami membawanya ke depan dan mendapatkan tiga poin, itulah yang kami inginkan."

“Itu adalah pertandingan yang sangat penting dan ada ketegangan untuk itu. Saya tidak berpikir Argentina puas dengan hasilnya. Peru bermain bagus, mereka adalah lawan yang sangat sulit. Terlepas dari insiden penalti, saya pikir kami mengendalikan permainan. "

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan