Selamat Ulang Tahun!

Kisah Jose Mourinho, Pelatih Jenius yang Doyan Usil dan Bertingkah Aneh

"Jesse Lingard jadi saksi tingkah usilnya..."

Biografi | 14 October 2021, 22:57
Kisah Jose Mourinho, Pelatih Jenius yang Doyan Usil dan Bertingkah Aneh

Libero.id -
Sangking jenius nya Jose Mourinho dijuluki oleh orang-orang dengan sebutan 'The Special One', pelatih spesialis klub-klub juara. Riwayat juru taktik asal Portugal itu merentang dari Benfica,
Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan kini AS Roma.

Dan hampir semua klub yang ia tangani, Mourinho pasti memberikan yang terbaik dari apa yang ia bisa. Namun sisi lainnya, Mourinho juga punya kepribadian yang unik di luar lapangan.

Sebab Jose Mourinho kerapkali kedapatan bertingkah usil dan juga aneh.  Terbaru Jose Mourinho berlari-lari kegirangan saat anak asuhnya memenangkan pertandingan melawan Sassuolo dengan skor tipis yakni 2-1 di menit-menit akhir.

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Jauh sebelum itu, Mourinho juga pernah berlari ke tengah lapangan saat Inter Milan berhasil menyingkirkan Barcelona di ajang Liga Champions 12 tahun yang silam.

Namun, tingkah aneh bin konyol Mourinho ternyata tak cuma terjadi di lapangan saja. Diluar lapangan pelatih yang kini berusia 58 tahun itu juga kerap bertingkah jenaka.

Dalam sebuah kesempatan, mantan anak asuh Jose Mourinho yakni Jesse Lingard di Manchester United, jadi saksi akan keusilannya, Lingard menceritakan keunikan tingkah mantan pelatihnya itu. 

Lingard yang tengah bersantai tiba-tiba mendapatkan video call dari Mourinho.

"Mourinho memiliki hubungan pribadi yang baik dengan para pemainnya. Saya pernah mendapatkan video call darinya. Entah mengapa, dia hanya ingin mengecek apa yang sedang saya lakukan saat itu," ungkap Lingard.

"Saya merasa sangat aneh pada awalnya. Dia akan menelepon dan berkata, 'Hei Jesse, apa yang sedang kamu lakukan?' Saya lalu berkata 'hanya bersantai dan menonton televisi'. Saya merasa itu lucu saja."

"Dan jujur saja, itu menunjukkan betapa dia peduli pada para pemainnya," tambah Lingard.

Itulah sisi lain dari pelatih yang tercatat meraih 32 gelar sepanjang kariernya sebagai manajer. 

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=XA9cKdTvNb4

Artikel Pilihan