Selamat Ulang Tahun!

Siapa Main di Bek Tengah Saat Man United Jumpa Leicester? Ini Analisisnya

"Banyak pemain cedera di sektor belakang bikin pusing Solskjaer saat lawan Leicester."

Analisis | 14 October 2021, 16:27
Siapa Main di Bek Tengah Saat Man United Jumpa Leicester? Ini Analisisnya

Libero.id - Virus FIFA akan menyulitkan Manchester United menghadapi pertandingan Liga Premier, akhir pekan nanti, melawan Leicester City. Pasalnya, The Red Devils kehilangan pemain kunci di bek tengah akibat cedera. 

Dua bek tengah utama MU, Harry Maguire dan Raphael Varane harus berurusan dengan tim medis. Maguire belum bisa bergabung dengan pelatihan MU akibat cedera betis saat bermain imbang melawan Aston Villa pada September 2021. Itu membuat dirinya absen dalam pertandingan Liga Champions melawan Villarreal dan Liga Premier versus Everton.

"Saya masih belum berlatih dengan skuad. Tapi, saya semakin baik. Saya berkembang sebagaimana mestinya. Ini jelas merupakan cedera yang membuat saya frustrasi. Tapi, saya berkembang dan saya akan segera kembali ke lapangan," kata Maguire, dilansir Sky Sports.

Dapat dipahami bahwa dia telah terlibat dalam pelatihan ringan. Tapi, belum mengambil bagian dalam sesi skuad penuh. 

Sementara Varane mengalami cedera saat membela Prancis menghadapi Spanyol pada final UEFA Nations League, Senin (11/10/2021) dini hari WIB di Stadio San Siro. Saat itu, dirinya terpaksa digantikan Dayot Upmaceno pada menit 43. Beruntung, Les Bleus menang dan juara.

Dengan kondisi tersebut, kini Ole Gunnar Solskjaer dipastikan kehilangan kedua pasangan bek tengah pilihan pertamanya. Mau tidak mau, opsi yang paling mungkin ketika melawan Leicester adalah pasangan Victor Lindelof dan Eric Bailly. Lindelof adalah starter reguler di bawah Solskjaer sampai kedatangan Varane.

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Lindelof baru kembali ke Manchester setelah tugas internasional. Pemain asal Swedia itu hanya memainkan satu pertandingan untuk negaranya di jeda internasional kali ini. Dia diizinkan bergabung dengan skuad, meski terlambat, karena mendampingi pasangannya yang sedang melahirkan anak kedua mereka.

Selain lini belakang, MU tidak memiliki masalah di sektor lain. Marcus Rashford bisa kembali bersaing untuk mendapatkan tempat di skuad setelah bermain dan mencetak gol dalam pertandingan persahabatan tertutup pekan lalu melawan Blackburn Rovers. 

Pemain nasional Inggris tersebut belum tampil untuk skuad Solskjaer musim ini setelah menjalani operasi untuk masalah bahu setelah tampil di Euro 2020. Dia kembali berlatih penuh sekarang dan harus menjadi dorongan bagi Solskjaer menjelang perjalanan ke King Power Stadium.

(atmaja wijaya/anda)




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan