Selamat Ulang Tahun!

Dimana Mereka? 10 Pembelian Terakhir Sir Alex di Man United

"Nomor 9 menjadi satu-satunya pemain yang masih aktif di Old Trafford."

Analisis | 14 October 2021, 13:03
Dimana Mereka? 10 Pembelian Terakhir Sir Alex di Man United

Libero.id - Dari Eric Cantona hingga Cristiano Ronaldo, Sir Alex Ferguson telah membuat beberapa pemain hebat selama 26 tahun selama melatih Manchester United.

Tapi, Ferguson tidak selalu melakukannya dengan benar di bursa transfer, terutama menjelang akhir masa pemerintahannya ketika keluarga Glazer mengambil alih klub.

Kami telah melihat 10 rekrutan terakhirnya di Man United untuk melihat bagaimana nasib mereka sejak saat itu.

#1 Wilfried Zaha

Zaha menjadi rekrutan terakhir Ferguson ketika dia didatangkan senilai 15 juta pounds (Rp 290 miliar) pada Januari 2013. Namun, dia dipinjamkan kembali ke Crystal Palace untuk sisa musim ini dan tidak pernah bermain di bawah pelatih asal Skotlandia yang pensiun setelah memenangkan gelar liga ke-13.

“Itu sedikit menghancurkan saya rasanya. Setelah berbicara dengannya, saya ingin pergi ke sana,” kata Zaha kepada Rio Ferdinand di saluran YouTube-nya. "Saya tidak tahu dia akan pergi."

Pemain internasional Pantai Gading itu hanya tampil empat kali bersama Setan Merah dan dijual kembali ke Palace pada Februari 2015 dengan harga yang lebih murah dari yang mereka beli.

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Meskipun secara teratur dikaitkan dengan kepindahan, Zaha tetap berada di Selhurst Park dan telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain sayap terbaik di Liga Premier.

#2 Angelo Henriquez

Ferguson berharap bahwa dia telah menemukan permata lain yang tidak diketahui ketika dia membeli Henriquez yang berusia 18 tahun dari Universidad de Chile pada 2012.

Tetapi, dia tidak pernah membuat penampilan kompetitif untuk Man United dan dipinjamkan ke Wigan Athletic, Real Zaragoza, dan Dinamo Zagreb, sebelum pindah permanen pada 2015.

Pemain berusia 27 tahun itu memutuskan untuk kembali ke mantan klubnya, Universidad de Chile pada 2018. Dia dikabarkan bergabung dengan klub Brasil, Fortaleza, dengan kontrak 18 bulan.

#3 Alexander Buttner

Buttner bergabung dengan Man United dari Vitesse Arnhem pada 2012 dan membuat awal yang luar biasa untuk kariernya di Liga Premier. Buttner sempat mencetak gol solo yang brilian pada debutnya melawan Wigan.

Bek kiri itu gagal membangun kariernya di Old Trafford dan hanya membuat 27 penampilan  sebelum bergabung dengan klub Rusia, Dynamo Moscow, pada 2014.

“Petualangan saya dengan Manchester United bukan sebuah kegagalan,” kata Buttner kepada Algemeen Dagblad pada 2017. “Siapa yang bisa mengatakan bahwa mereka telah memenangkan gelar Liga Premier? Saya bisa mengatakan itu. Bahkan, Steven Gerrard juga belum berhasil. Saya memainkan lebih banyak pertandingan untuk Man United, itu lebih dari yang saya impikan.”

Selain dari masa singkat di New England Revolution, dia menghabiskan lima tahun terakhir di Belanda dan sekarang bergabung dengan tim Eredivisie, RKC Waalwijk.

#4 Robin van Persie

Setelah menolak tawaran kontrak baru dari Arsenal, Van Persie bergabung dengan Man United pada musim panas 2012. Golnya memastikan bahwa Ferguson memiliki perpisahan yang sempurna.

“Saya menanyakan pertanyaan berapa tentang lama niatnya untuk tinggal dan dia berkata tiga tahun. Jadi, itu yang ada dalam pikiran saya ketika saya memutuskan untuk pindah dari Arsenal,” kata Van Persie.

“Apakah saya akan mengubah keputusan saya jika saya tahu Sir Alex akan pergi pada akhir musim itu? Ini adalah pertanyaan yang bagus dan saya tidak bisa menjawabnya."

“Dia adalah salah satu alasan besar mengapa saya menandatangani kontrak. Dia adalah manajer legendaris dan Anda bisa melihat saat saya masuk ke klub, semuanya bekerja dengan sempurna di bawahnya.”

Striker itu gagal mencapai ketinggian yang sama di bawah David Moyes dan Louis Van Gaal dan dijual ke klub Turki, Fenerbahce, pada 2015. Dia kemudian menyelesaikan karier bermainnya di klub masa kecil, Feyenoord, dan sekarang menjadi asisten manajer U-16 di sana.

#5 Nick Powell

Sebuah produk dari akademi Crewe yang terkenal, Powell bergabung dengan Man United dan dianggap sebagai hal besar berikutnya.

Setelah gelandang itu mencetak gol pada debutnya di Man United, Ferguson berkata, “Kami berharap Powell mengisi posisi Paul Scholes. Untuk anak laki-laki berusia 18 tahun, ini adalah hari yang luar biasa.”

Namun, Powell gagal memenuhi harapan itu. Dia hanya membuat delapan penampilan untuk klub sebelum bergabung dengan Wigan dengan status bebas transfer pada 2016.

Pemain berusia 27 tahun itu tampil mengesankan di luar Liga Premier dan sekarang menjadi pemain kunci untuk tim Stoke City yang sedang mengejar promosi.

#6 Shinji Kagawa

Hal-hal besar diharapkan dari Kagawa setelah dia bergabung dengan Man United dari Borussia Dortmund, tetapi sang gelandang berjuang untuk mereplikasi performanya di Bundesliga saat merumput di Old Trafford.

Setelah dianggap surplus oleh Van Gaal, Kagawa kembali ke Dortmund pada 2014. Pemain asal Jepang itu membuat 145 penampilan selama periode keduanya di Jerman.

Pemain internasional Jepang itu kemudian menghabiskan satu tahun dengan klub lapis kedua Spanyol, Real Zaragoza, sebelum bergabung dengan klub Liga Super Yunani, PAOK, dengan kontrak satu setengah tahun pada Januari 2021.

#7 Frederic Veseli

Direkrut dari rival Manchester City pada Januari 2012, Veseli tidak pernah membuat penampilan tim utama yang kompetitif untuk Man United dan dibebaskan setelah Ferguson pensiun pada 2013.

Bek ini awalnya tetap di Inggris bersama Ipswich Town, Bury, dan Port Vale sebelum menuju ke Swiss bersama FC Lugano pada 2015.

Sejak saat itu dia mengukir karier yang melambung antara Serie A dan Serie B bersama Empoli dan Salernitana. Dia Membantu Salernitana memenangkan promosi pada 2021.

#8 Paul Scholes

Scholes memutuskan untuk gantung sepatu pada musim panas 2011, tetapi berubah pikiran dan keluar dari masa pensiun tujuh bulan kemudian.

Tugas keduanya di Old Trafford berlangsung selama 18 bulan sebelum dia mengikuti Ferguson keluar dari pintu pada akhir musim 2012/2013.

Pria berusia 46 tahun itu sekarang bekerja sebagai pakar TV, tetapi juga memiliki waktu yang sangat singkat di ruang istirahat dengan Oldham Athletic dan Salford City.

#9 David De Gea

Satu-satunya pemain dalam daftar ini yang masih aktif bermain bersama Man United adalah De Gea. Kiper asal Spanyol itu tetap menjadi penjaga gawang pilihan pertama dan telah membuat 450 penampilan untuk klub di semua kompetisi.

#10 Ashley Young

Setelah delapan setengah tahun di Man United, di mana dia berevolusi dari pemain sayap menjadi bek sayap, Young pindah ke Inter Milan pada Januari 2020.

Dia menjadi pemain kunci di bawah Antonio Conte, mencatatkan 59 penampilan di semua kompetisi dan membantu mereka memenangkan gelar Serie A pada 2020/2021.

Pemain berusia 36 tahun itu kemudian kembali ke Inggris untuk bermain bersama Aston Villa, tempat dia bermain sebelum bergabung dengan Man United pada 2011.

(diaz alvioriki/yul)




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=XA9cKdTvNb4

Artikel Pilihan