Buntut Masalah Finansial, Richarlison Jadi Juru Selamat Everton?

"Everton kini tengah mencari cara memperbaiki pembukuan mereka"

Berita | 13 October 2021, 12:09
Buntut Masalah Finansial, Richarlison Jadi Juru Selamat Everton?

Libero.id - Wartawan Daily Star, Paul Brown meyakini Richarlison adalah satu-satunya pemain yang dapat membuat Everton untung saat ini.

Pemain depan Brasil itu telah berada di Merseyside selama tiga tahun terakhir setelah bergabung dari Watford dengan mahar 40 juta Poundsterling.

Richarlison saat ini harus berada di meja operasi karena cedera lutut yang membuatnya absen dari tiga pertandingan terakhir The Toffees di Liga Premier.

Sebelumnya, mantan pemain Fluminense itu telah membuat empat penampilan di kompetisi utama musim ini, mencetak gol dan memberikan assist dalam kemenangan melawan Southampton.

Adapun pemain berusia 24 tahun itu sendiri sempat dikaitkan dengan PSG dalam beberapa hari menuju penutupan jendela transfer musim panas ini, tetapi transfer tersebut gagal terwujud dan itu artinya ia akan menetap di Goodison Park hingga kontraknya berakhir pada 2024.

Ketertarikan PSG pada Richarlison selama musim panas menunjukkan bahwa klub-klub besar sedang memantau pemenang Copa America 2019 itu, dan Everton sendiri bisa mendapatkan bayaran yang cukup besar jika mereka memutuskan untuk melepaskan pria Brasil tersebut.

“Dia melakukannya dengan sangat baik untuk Everton. Dia adalah bagian penting dari tim mereka, tetapi semua orang di Everton tahu bahwa dia adalah satu-satunya aset mereka yang bisa dijual. Jadi, pada titik tertentu, akan tiba saatnya mereka harus membuat keputusan sulit tentang dia" ujar Brown kepada GiveMeSport:

“Karena, jika mereka masih harus mengurangi tagihan upah dan mereka tidak dapat merekrut pemain tanpa membawa uang di musim panas mendatang, seseorang harus pergi. Dan ketika Anda melihat skuat, Richarlison, mungkin Lucas Digne, tidak terlalu banyak nama di sana di mana Anda akan mendapatkan keuntungan besar.”

Apakah Everton harus menjual Richarlison?

Seperti yang dikatakan Brown, Richarlison telah melakukan tugasnya dengan baik bersama Everton sejak 2018, mencetak 43 gol dalam 123 pertandingan. Jelas itu adalah angka yang mengesankan untuk pemain yang lebih sering berada di sayap.

Namun dengan hanya tersisa dua tahun di kontraknya, hal itu bisa menjadi saat yang tepat untuk menjual pemain Brasil tersebut ke klub lain, tentu saja kepada klub yang menawarkan harga yang fantastis.

PSG dilaporkan bersedia membayar 77,3 juta Poundsterling untuknya pada Agustus 2022 jika mereka menjual Kylian Mbappe, yang hampir dua kali lipat dari harga yang dikeluarkan Everton untuk Richarlison. 

Di sisi lain, sang penyerang tampak tak begitu bahagia dalam beberapa penampilan terakhirnya untuk Everton, gagal mencetak gol sejak kemenangan atas Southampton hampir dua bulan lalu.

Oleh karena itu, membiarkannya pergi pada akhir musim mungkin yang terbaik bagi kedua belah pihak, karena Richarlison dapat pergi dan menikmati sepak bolanya di tempat lain, sementara Everton bisa mendapatkan biaya transfer yang menguntungkan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network