Ini Tanggapan Timnas Indonesia Setelah Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023

"Masih banyak pertandingan yang dimainkan sehingga semua pemain harus terus meningkatkan performa."

Berita | 12 October 2021, 08:00
Ini Tanggapan Timnas Indonesia Setelah Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023

Libero.id - Setelah memastikan tiket Kualifikasi Piala Asia 2023, tim nasional Indonesia harus tetap bekerja keras untuk lolos ke China. Pasalnya, persaingan akan semakin ketat dan melibatkan beberapa tim bagus.

Fase utama kualifikasi rencananya akan digelar awal tahun depan. Ajang tersebut akan diikuti 24 tim dan dibagi enam grup. Setiap grup diisi empat tim dengan format kandang dan tandang. Juara grup dan lima runner-up terbaik akan mendapatkan tiket lolos ke putaran final.

"Alhamdulillah kami bersyukur dan senang dapat lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Dari seluruh pemain, kami telah bekerja keras bersama dan mendapatkan kemenangan dua kali melawan Taiwan. Ke depannya kami ingin lebih dan ini adalah langkah awal buat kami," kata Egy Maulana Vikri, di situs resmi PSSI.

Menurut Egy, kerja keras menjadi kunci sukses skuad Garuda meraih kemenangan 3-0. Tiga gol Indonesia dicetak oleh Egy pada menit 27, Ricky Kambuaya (540, dan Witan Sulaiman (90+3). Sebelumnya, skuad Garuda juga meraih kemenangan 2-1 di leg pertama. Total Indonesia unggul agregat 5-1.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pecinta dan pendukung timnas Indonesia yang telah memberikan doa dan dukungan kepada kami. Nantinya kami ingin melangkah lebih jauh. Kami tidak hanya ingin ain di kualifikasi. Kami ingin lolos ke putaran final," tambah pemain FK Senica tersebut.

Seperti Egy, Shin Tae-yong juga mengaku puas dengan kemenangan dua kali atas Taiwan. Pria asal Korea Selatan itu mengapresiasi kerja keras anak asuhnya sepanjang pertandingan.

"Sangat senang dengan hasil ini karena para pemain sudah bekerja keras di dua pertandingan. Jadi, untuk ke depannya, kalau ada kemauan makin tinggi dari pemain, sepakbola Indonesia pasti akan lebih berkembang," kata Tae-yong.

Arsitek berusia 52 tahun tersebut menambahkan, meski menang, tetap ada koreksi untuk anak asuhnya. Dia melihat sektor pertahanan harus lebih stabil lagi. "Meski hari ini kami mampu mencetak tiga gol, kami harus ditingkatkan lagi permainan dan kualitas golnya," tambah Tae-yong.

"Setelah ini timnas Indonesia akan mengikuti Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia. Kami harap pemain untuk terus meningkatkan performa. Pemain juga harus fokus dan maksimal bermain di liga. Kalau performa pemain terus membaik, secara taktik pun bisa meningkat. Tentu timnas akan menjadi tim yang lebih baik," pungkas Tae-yong.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network