Tim Panser Lolos ke Piala Dunia 2022, Flick: Saya Harus Memuji Kerja Keras Anak-Anak

"Werner tampil impresif dalam pertandingan tersebut"

Berita | 12 October 2021, 06:02
Tim Panser Lolos ke Piala Dunia 2022, Flick: Saya Harus Memuji Kerja Keras Anak-Anak

Libero.id - Jerman memperbesar keunggulannya di grup J menjadi delapan poin dan kini hanya dengan dua putaran pertandingan tersisa Marco Reus dkk memastikan diri mendapatkan satu tempat di Qatar.

Hal tersebut dipastikan setelah Jerman mengalahkan Makedonia dengan skor 4-0 tanpa balas pada Selasa dini hari (12/10/2021) WIB.

Bertanding di Toshe Proeski Arena, Kai Havertz memecah kebuntuan pada menit ke-50 sebelum dua gol cepat rekan satu timnya di Chelsea, Timo Werner membantu Jerman menebus kekalahan mengejutkan 2-1 dari Makedonia Utara di Duisburg pada Maret lalu- satu-satunya kekalahan yang diterima anak asuh Hansi Flick dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia grup J.

"Bola terakhir kami jauh lebih baik di babak kedua. Kami berjuang dengan itu sebelum jeda dan itu membuat sulit untuk menciptakan peluang. Kami masuk ke permainan jauh lebih baik setelah babak pertama dan akhirnya menguasai pertandingan selama 90 menit penuh" ujar Havertz kepada situs resmi Timnas Jerman, dfb.de.

Jamal Musiala mencetak gol keempat untuk Jermna di menit ke-83 setelah mendapatkan umpan dari sesama pemain pengganti, Karim Adeyemi.

Jerman memperbesar keunggulannya di grup menjadi delapan poin yang tak tergoyahkan dengan dua putaran pertandingan tersisa. Terhitung, Flick yang menjadi pelatih Jerman sejak bulan Mei lalu menggantikan Joachim Loew telah membawa Tim Panser raih lima kemenangan dan itu merupakan capaian yang positif untuk mantan manajer Bayern Muenchen tersebut.

"Kami memiliki kualifikasi yang kami inginkan. Saya harus memuji para pemain atas sikap serta kerja keras mereka, mereka tidak membiarkan mereka memiliki peluang. Babak pertama agak liar, kami kurang presisi seperti saat melawan Rumania. Kami menendang setelah gol pertama dan klinis, jadi saya pikir kami bisa puas" ujar Flick.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network