Selamat Ulang Tahun!

Jebol Jala Qatar, CR7 Lanjutkan Rekor Gol Internasional

"Dalam laga persahabatan pun CR7 selalu memberikan yang terbaik"

Berita | 10 October 2021, 12:19
Jebol Jala Qatar, CR7 Lanjutkan Rekor Gol Internasional

Libero.id - Cristiano Ronaldo kembali memperpanjang satu rekornya bersama timnas Portugal saat mengalahkan Qatar 3-0 pada Minggu dini hari WIB (10/10/2021).

Bintang Manchester United itu sukses mencetak golnya yang ke-112 untuk negaranya sekaligus memecahkan rekor Sergio Ramos untuk penampilan internasional terbanyak yang pernah dilakukan oleh pemain Eropa.

Mantan pemain Los Blancos itu memecahkan rekor mantan pemain Iran, Ali Daei dengan 109 gol bulan lalu dan kini ia masih konsisten untuk meneruskan tren golnya bersama Selecao.

Dan meski hanya bermain di babak pertama melawan Qatar, CR7 masih bisa mencetak gol. Golnya yang ke-112 itu ia dapatkan dengan mengkonversi bola dari jarak dekat setelah 37 menit laga berjalan. 

Adapun dua gol lain timnas Portugal diciptakan oleh Jose Fonte dan Andre Silva di babak kedua.

Dalam laga yang digelar di Estadio Algarve , Ronaldo juga mendapatkan cap internasional ke-181 - lebih dari pemain Eropa mana pun dalam sejarah.

Mantan rekan setimnya di Real Madrid, Ramos, mencatatkan 180 caps untuk La Roja beberapa bulan yang lalu dan sepertinya tidak akan pernah menambah capsnya itu setelah Luis Enrique memutuskan tidak akan pernah memanggilnya lagi.

Sementara itu, Ronaldo kemungkinan akan menambah jumlah capsnya menjadi 182 saat Portugal menghadapi Luksemburg pada hari Rabu (13/10/2021) dalam laga lanjutan grup A kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saat ini, pemain Malaysia, Soh Chin Ann memiliki caps internasional terbanyak dengan 195 caps.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=b_6nFPB6TIw

Artikel Pilihan


Daun Media Network