Aksi Brutal ke Wasit, Pesepakbola Brasil Ini Didakwa Lakukan Pembunuhan

"Perilaku yang tak layak dicontoh. Cek videonya !"

Berita | 09 October 2021, 18:54
Aksi Brutal ke Wasit, Pesepakbola Brasil Ini Didakwa Lakukan Pembunuhan

Libero.id - Ada-ada saja kelakuan William Ribeiro, pesepak bola asal Brasil yang bermain untuk Sao Paulo RS itu melancarkan aksi brutal kepada wasit dengan cara menendang bagian kepala wasit.

Insiden itu terjadi dalam laga antara Guarani melawan Sao Paulo RS di liga Campeonato Gaucho Serie A2, Senin (4/10/2021) waktu setempat.

Tetapi setelah aksinya itu, Ribeiro harus menanggung akibatnya. Menurut laporan dari Bleacher Report, Ribeiro melakukan aksi teganya itu lantaran kesal karena keputusan sang wasit, Rodrigo Crivellaro, yang tidak memberikan tendangan bebas bagi Sao Paulo RS.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Ribeiro terlihat mendorong wasit hingga tersungkur jatuh ke tanah. Ribeiro kemudian melakukan tendangan  menerjang kepala Crivellaro hingga mengakibatkan wasit itu pingsan.

Dan pertandingan pun langsung dihentikan, lalu wasit dilarikan rumah sakit setempat dengan menggunakan ambulans  untuk segera mendapat perawatan.

Sementara itu, Ribeiro langsung ditangkap pihak kepolisian di stadion saat itu juga dan dibawa ke kantor polisi setempat. Dilaporkan bahwa Ribeiro didakwa atas tuduhan percobaan melakukan pembunuhan.

"Serangannya sangat kuat dan keras, menendang kepala wasit dan membuatnya pingsan," kata penyelidik polisi Vinicius Assuncao seperti yang dikutip melalui Insider.

"Wasit tidak punya kesempatan untuk membela diri," tambahnya.

Federasi Sepak Bola Gaucho (FGF) menyatakan Pengadilan Olahraga (TJD-RS) akan menyelidiki fakta tersebut dan segera akan memberi sanksi yang akan pantas.

Pihak Sao Paulo RS juga telah merilis pernyataan resmi untuk meminta maaf, khususnya kepada wasit Rodrigo Crivellaro dan mengkonfirmasi bahwa kontrak William Ribeiro di klub sudah dicabut.

Pertandingan antara Guarani melawan Sao Paulo RS kembali dilanjutkan pada keesokan harinya, Selasa (5/10/2020) waktu setempat dengan Guarani keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network