Tak Terbukti Bersalah, Gugatan Kasus Lama Cristiano Ronaldo Resmi Berakhir

"CR7 tidak jadi dipenjara..."

Viral | 08 October 2021, 19:55
Tak Terbukti Bersalah, Gugatan Kasus Lama Cristiano Ronaldo Resmi Berakhir

Libero.id - Cristiano Ronaldo tak lepas dari kontroversi, apalagi dengan nama besar yang dimilikinya megabintang asal Portugal itu sangat mudah untuk jadi pemberitaan media. Termasuk yang menyangkut kehidupan pribadinya.

Satu ketika pada tahun 2009, Ronaldo pernah terseret kasus hukum  dimana ia dituduh melakukan tindak pemerkosaan kepada perempuan asal Las Vegas bernama Kathryn Mayorga, pada sebuah malam di sebuah kamar hotel.

Mayorga mengajukan tuntutan pidana dan sempat tuntutan tersebut dibatalkan dengan kompensasi Mayorga menerima $ 375 ribu / Rp. 5,3 miliar dari pihak Ronaldo sebagai bagian dari penyelesaian tertutup di luar pengadilan pada tahun 2010.

Namun, Mayorga ternyata masih belum puas. Ia kembali mengajukan gugatan perdata di pengadilan Las Vegas pada 2017 lalu, sambil mengatakan bahwa ia di bawah tekanan ketika menandatangani ganti rugi pada tahun 2010 itu.

Melalui pengacaranya, Leslie Mark Stovall, menggunakan sebuah dokumen rahasia yang berasal dari Football Leaks untuk kembali menuntut Ronaldo. Isi dokumen tersebut berisikan percakapan Ronaldo dengan pengacaranya.

Kendati demikian, belum lama ini hakim federal Nevada yang menangani kasus tersebut, Daniel Albregts, menyatakan menolak penggunaan dokumen tersebut karena bukan cara yang sah dalam proses hukum .

Dalam rekomendasinya yang dikeluarkan pada Rabu (6/10/2021) waktu setempat, Albregts menyalahkan pengacara Mayorga karena tidak tepat mendasarkan gugatan ganti rugi perdata dengan menggunakan dokumen tersebut.

"Menolak kasus Mayorga karena tindakan pengacaranya yang tidak pantas adalah hasil yang mutlak," tulis Albregts dalam rekomendasinya.

"Tapi sayangnya, itu satu-satunya sanksi yang tepat untuk memastikan integritas proses peradilan. Stovall telah bertindak dengan itikad buruk untuk merugikan kliennya dan profesinya," lanjut pernyataannya.

Albregts juga turut mencatat bahwa pihak pengadilan tidak menemukan bukti bahwa Ronaldo melakukan tindak kejahatan berat.

Selain itu, pihak pengadilan juga tidak melihat adanya bukti pengacara Ronaldo yang melakukan intimidasi atau menghalangi penegakan hukum. Dengan demikian, kasus Ronaldo berarti  tidak mungkin dilanjutkan.

Menyikapi hal itu, pengacara Ronaldo menyambut baik penghentian kasus tersebut.

“Saya senang dengan tinjauan rinci pengadilan dan kesediaannya untuk menerapkan hukum secara adil pada fakta dan merekomendasikan penghentian kasus perdata terhadap Ronaldo," kata Christiansen.

Ronaldo melalui pengacaranya pun telah mengakui bahwa telah berhubungan seks dengan Mayorga, yang merupakan mantan seorang model. Akan tetapi, hal tersebut terjadi lantaran keduanya sama-sama suka dan bukan tindak pemerkosaan berdasarkan tuntunan yang dilayangkan padanya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network