Selamat Ulang Tahun!

5 Pemain Asing dengan Jumlah Gol Terbanyak dalam Sejarah Liga Premier

"Hanya Aguero yang belum pensiun.."

Biografi | 08 October 2021, 17:54
5 Pemain Asing dengan Jumlah Gol Terbanyak dalam Sejarah Liga Premier

Libero.id - Liga Premier adalah panggung terbuka untuk semua pesepakbola terbaik dari seluruh dunia. Dengan banyaknya pemain asing, menjadikan atmosfer kompetisi kasta teratas sepak bola Inggris makin seru. 

Dan dari tahun ke tahun, beberapa klub papan atas Liga Premier telah diuntungkan karena kehadiran pemain asing yang begitu bagus. Terutama yang berposisi sebagai striker.
 
Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat daftar pemain asing yang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Premier, paling tidak sampai dengan tahun 2021 ini :

5. Robbie Keane (126 gol)

Striker Irlandia itu bermain untuk beberapa klub di Inggris, mulai dari Coventry City,  Leeds United, Wolves, Tottenham Hotspur, West Ham United, Aston Villa, hingga Liverpool.

Keane bermain cemerlang terutama ketika di Spurs selama enam musim, ia memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Klub sebanyak tiga kali.
 Dalam kariernya yang panjang di Liga Premier, total Keane mencetak 126 gol.

4. Jimmy Floyd Hasselbaink (127 gol)

Memulai kiprah di Liga Inggris pada tahun 1997 bersama Leeds United. Awalnya, penyerang Belanda itu kesulitan beradaptasi, namun tidak sama pada musim berikutnya. Di musim keduanya di Inggris, Hasselbaink mencetak 18 gol dalam 36 penampilan liga untuk Leeds United, memenangkan Sepatu Emas Premier League pertamanya. 

Sempat bergabung ke Atletico Madrid, Hasselbaink kembali ke Inggris dengan memperkuat Chelsea pada tahun 2000. Di musim pertamanya bersama The Blues, ia mencetak 23 gol di liga, memenangkan penghargaan Sepatu Emas Liga Premier kedua dalam karirnya.

Hasselbaink melanjutkan performa impresifnya bersama klub London, menghabiskan empat musim bersama mereka. Ia kemudian bergabung dengan Middlesbrough pada tahun 2004 dan menandatangani kontrak dengan Charlton dua musim kemudian sebelum pensiun pada tahun 2008. 

Total Hasselbaink mencetak 127 gol di Liga Premier.

3. Robin van Persie (144 gol)

Bisa dibilang salah satu striker terbaik di generasinya, Robin van Persie memulai karirnya di Eredivisie bersama Feyenoord.

Ia bergabung dengan Liga Premier pada tahun 2004 ketika menandatangani kontrak dengan Arsenal.  Dalam 194 penampilannya untuk klub London utara, Van Persie mencetak 96 gol di Liga Premier. Ambisinya untuk memenangkan gelar liga mendorongnya untuk bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2012. 

Setan Merah memenangkan gelar pada musim itu juga, memberikan mantan pemain depan Feyenoord trofi liga pertamanya. Jadi secara total, dalam 280 penampilannya di Liga Premier, Van Persie mencetak 144 gol.

2. Thierry Henry (175 gol)

Striker Arsenal lainnya dalam daftar ini adalah legenda klub Thierry Henry.
Lulus dari akademi AS Monaco, Henry memulai karier bermain sebagai pemain sayap.

Henry menandatangani kontrak dengan Arsenal pada musim panas 1999. Apa yang terjadi selanjutnya adalah sejarah

Striker asal Prancis itu mencetak banyak gol selama bertahun-tahun dan ikut memenangkan gelar Liga Premier dan Piala FA dua kali bersama The Gunners.

Henry secara mengejutkan menandatangani kontrak dengan Barcelona pada musim panas 2007 dan bermain untuk klub Catalan selama tiga musim. 

Ia kemudian kembali ke Arsenal dengan status pinjaman di musim 2011-12 tetapi. Dalam 258 penampilannya di Liga Premier, Henry mencetak 175 gol.

1. Sergio Aguero (184 gol)

Setelah bergabung dengan Atletico Madrid pada tahun 2006, pemain Argentina itu berkembang menjadi salah satu striker terbaik di La Liga. Ia kemudian mencetak 75 gol dalam 175 penampilannya di divisi teratas Spanyol.

Aguero menandatangani kontrak dengan Manchester City pada musim panas 2011 untuk bermain di bawah manajer Roberto Mancini. Striker kaki kanan itu memiliki waktu yang menakjubkan dengan City memenangkan Liga Premier lima kali, termasuk saat dirinya menjadi pahlawan ketika meraih gelar di musim 2011-12.

Ia telah mencetak total 184 gol dalam 275 penampilan liga, menjadikannya pemain asing dengan gol terbanyak di Liga Premier.

Kini Aguero berseragam Barcelona dan tengah menunggu sembuh dari cedera untuk kemudian melakukan debut.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=cftVjjr7ZQA

Artikel Pilihan